Rabu 31 May 2023 06:48 WIB

Martial Absen di Final Piala FA Akibat Cedera Hamstring, Kekuatan Lini Depan MU Berkurang

MU juga mengalami gangguan hamstring awal musim ini.

Pemain Manchester United Anthony Martial
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial absen dari final Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu (3/6/2023) karena cedera hamstring. Martial mengalami masalah tersebut dalam pertandingan terakhir MU di Liga Primer Inggris musim ini setelah keluar dari bangku cadangan melawan Fulham. 

Pemindaian telah mengungkapkan gangguan sepenuhnya pada hamstringnya. “Anthony Martial absen dari final Piala FA Emirates hari Sabtu melawan Manchester City karena cedera. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera hamstring menjelang akhir kemenangan 2-1 hari Ahad melawan Fulham di Old Trafford. Penilaian sejak itu mengungkapkan robekan otot yang membuat pemain berusia 27 tahun itu absen dari pertarungan di Wembley," bunyi pernyataan di laman resmi MU pada Rabu (31/5/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Martial melewatkan dua pertandingan pertama MU di Liga Primer musim ini karena masalah hamstring, sementara cedera kecil lainnya sejak itu membuatnya hanya tampil 29 kali di semua kompetisi di mana dia telah mencetak sembilan gol.

Hanya 11 dari 21 penampilannya di liga musim ini Martial masuk dalam starting line-up. Ia berharap untuk menjadi starter di Wembley untuk mencegah City menyelesaikan treble domestik, tapi cedera menghalanginya.

Mantan pemain sayap Lyon, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla, bergabung dengan MU dari Monaco dengan harga 36 juta euro pada 2015. Martial telah membuat hampir 200 penampilan bersama MU di liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement