Kamis 01 Jun 2023 07:05 WIB

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina: Kami akan Tampil di Indonesia karena Erick Thohir

Erick Thohir dianggap orang terpandang di Argentina dan pernah jadi bos Inter Milan.

 Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia.
Foto: EPA/DAVID FERNANDEZ
Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga timnas Argentina menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, Argentina dikenal sebagai tim kuat yang saat ini menempati ranking ke-1 FIFA dan belum lama ini berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, membeberkan alasan timnas Argentina akhirnya memilih tampil di Indonesia. Sebelumnya, banyak pihak yang bertanya-tanya alasannya dan apa yang dilihat oleh Argentina sehingga bersedia untuk bertanding melawan timnas Indonesia.

Baca Juga

Alasannya pun akhirnya terkuak. Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, membeberkannya dalam wawancaranya bersama salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, seperti dikutip Republika.co.id, Kamis (1/6/2023).

"Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," ujar Tapia. 

Indonesia pantas mendapatkan pengalaman dan  harga tiket pertandingan...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement