Kamis 01 Jun 2023 11:20 WIB

Raih Trofi Perdana dalam Kariernya, Lamela: Saya tak Bisa Meminta Lebih

Selama ini di sejumlah tim yang dibelanya, Lamela hanya bisa raih posisi runner-up.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Sevilla, Erik Lamela.
Foto: AP/Angel Fernandez
Pemain sayap Sevilla, Erik Lamela.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Erik Lamela akhirnya meraih gelar perdana dalam kariernya. Ia bagian dari skuad Sevilla FC yang memenangkan Liga Europa musim 2022/2023.

Laga berlangsung dramatis. Selama waktu normal, duel di Puskas Arena, Budapest, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baca Juga

Setelah 30 menit berlalu, tak ada perubahan di papan skor. Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan itu, Los Nervionenses berjaya.

Wakil Spanyol ini unggul 4-1. Skuad polesan Jose Luis Mendilibar berpesta. Lamela yang mentas selama 75 menit, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Luar biasa. Saya tidak bisa meminta lebih. Tidak dapat dipercaya apa yang saya rasakan. Kami akan menikmatinya," kata pemain sayap asal Argentina itu, dikutip dari caughtoffside.com.

Lamela mengakui timnya baru saja melalui pertempuran sengit. Sevilla berusaha menekan. Namun Roma selalu bereaksi dengan tepat.

Jual beli serangan terlihat. Ada banyak ketegangan. Wakil Andalusia, akhirnya tertawa lebar.

"Kami tidak dalam cara terbaik kami karena mereka bermain dengan baik. Sulit untuk menemukan ruang," ujar Lamela.

Secara individu, Lamela mencapai tahapan baru. Pertama kali ia merasakan nikmatnya menggenggam trofi. Sang winger sudah malang melintang di berbagai klub.

Lamela pernah membela Roma. Pada musim 2012/2013, ia hanya bisa mendapatkan medali runner-up Coppa Italia bersama I Lupi. Selanjutnya saat berkostum Tottenham Hotspur, eks timnya keluar sebagai runner-up Piala Liga Inggris dua kali, serta finalis Liga Champions.

Demikian pula saat yang Lamela berseragam tim nasional Argentina. Ia cuma bisa membawa La Albiceleste finis di posisi kedua Copa America tahun 2015 dan 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement