Kamis 01 Jun 2023 11:31 WIB

Antisipasi Kepergian Gundogan, Man City Jalin Komunikasi dengan Kovacic

Kontrak Kovacic di Chelsea sampai Juni 2024, tapi the Blues mengizinkannya pergi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (kanan), yang diminati Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (kanan), yang diminati Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mulai bergerilya dengan berusaha meningkatkan amunisi. Terutama di lini tengah.

The Sky Blues dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Mateo Kovacic. Saat ini Kovacic masih berkostum Chelsea FC.

Baca Juga

Gelandang asal Kroasia itu salah satu dari beberapa pemain yang kemungkinan tersedia di pasaran. The Blues cuci gudang. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu berencana menjual sejumlah jugadornya.

Itu karena Chelsea sudah jor-joran berbelanja. Chelsea perlu menyeimbangkan neraca keuangan. Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, tidak akan menghalangi kepergian sosok yang pernah juga pernah berkostum Real Madrid tersebut.

Kontrak Kovacic di London Biru sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Ini kesempatan bagi the Blues menguangkan salah satu andalannya.

"Seorang sumber mengatakan, Kovacic telah diberi izin untuk membahas persyaratan pribadi dengan Man City," demikian laporan yang dikutip dari espn.co.uk, Kamis (1/6/2023).

Chelsea terbuka pada berbagai kemungkinan. Manajemen the Blues membandrol sang gelandang di kisaran harga 35 juta pounds (Rp 650 miliar). Para peminat harus menyiapkan dana, minimal mencapai angka tersebut.

"Pelatih Man City, Pep Guardiola, ingin menambah opsi di lini tengahnya, menuju musim depan," tambah laporan dari espn.co.uk.

Ini juga tergantung pada situasi Ilkay Gundogan. Kontrak Gundogan di Etihad Stadium sampai Juni 2023. Tersisa sebulan lagi.

Jika kedua kubu melanjutkan kerja sama, maka Man City perlu berpikir ulang untuk menambah gelandang baru. Namun Kovacic baru berusia 29 tahun. Ia masih bisa bertarung di level tertinggi hingga beberapa musim ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement