Kamis 01 Jun 2023 19:57 WIB

Benzema dan Ancelotti Gelar Pertemuan Terkait Tawaran Kontrak Besar dari Arab Saudi

Benzema ingin membawa seorang fisioterapis Madrid jika ia pindah ke Saudi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penyerang Real Madrid Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema sedang mempertimbangkan sebuah kontrak besar dari Arab Saudi yang bisa membuatnya meninggalkan Real Madrid.

Karim Benzema dan Carlo Ancelotti dilaporkan mengadakan pertemuan "tidak biasa" di tempat latihan Real Madrid yang tidak termasuk dalam jadwal tim. Ini karena sang penyerang asal Prancis telah menerima tawaran kontrak besar dari Arab Saudi yang membuat masa depannya bersama Los Blancos diragukan. 

Baca Juga

Benzema dapat bereuni dengan mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo, di wilayah tersebut setelah mantan bintang Manchester United itu bergabung dengan Al Nassr pada bulan Desember.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa Benzema ingin meninggalkan Spanyol setelah menerima tawaran dari juara Liga Pro Saudi, Al-Ittihad. Striker Prancis itu diperkirakan akan meninggalkan Bernabeu setahun sebelum kontraknya berakhir. Namun, jika Benzema benar-benar meninggalkan Madrid, ia juga berharap dapat membawa salah satu pemain kunci ke Timur Tengah.

The Athletic mengklaim bahwa Benzema telah meminta salah satu dari tim medis klub untuk bergabung dengannya di Arab Saudi jika ia memutuskan untuk pindah. Sebuah permintaan yang tidak biasa karena staf medis klub jarang mengikuti para pemain dalam perjalanan mereka selanjutnya. Pemain berusia 35 tahun itu jelas memiliki hubungan yang kuat dengan sang fisio, setelah mendiskusikan kepindahannya ke Al Ittihad selama beberapa bulan terakhir.

Apakah Benzema meminta agar tim medis ikut bersamanya ke Arab Saudi dalam pertemuannya dengan Ancelotti masih harus dilihat, karena klub berharap penyerang bintang mereka akan pergi kecuali jika dewan direksi berubah pikiran.

Namun, setelah lebih dari satu dekade mengabdi dan dibantu Benzema memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali, Madrid sepertinya tidak akan menghalangi jika eks penyerang Prancis memutuskan untuk meninggalkan klub - sesuatu yang sudah diketahui oleh rekan-rekan setimnya selama beberapa pekan ini.

Jika Benzema akan pergi dari Bernabeu, Madrid hampir pasti akan menggunakan bursa transfer untuk mencari penggantinya. Satu-satunya pemain nomor sembilan yang dimiliki Ancelotti adalah Mariano Diaz, yang hanya mencetak tujuh gol di La Liga dalam lima musim dan 60 penampilan.

Harry Kane sebelumnya telah dikaitkan dengan Madrid dan ketua Tottenham Daniel Levy tentu saja lebih memilih untuk menjual sang kapten Inggris ke luar negeri daripada ke rival Liga Primer. Sedangkan, Kai Havertz merupakan opsi yang dilaporkan sedang dipertimbangkan oleh pihak-pihak yang berwenang di Madrid. Pemain asal Jerman ini mengalami musim yang mengecewakan di Chelsea, saat The Blues tersandung di posisi ke-12 dengan Havertz hanya mencetak tujuh gol liga dalam 30 pertandingan sebagai starter. 

Bos baru Mauricio Pochettino mungkin bersedia untuk berpisah dengan pemain berusia 23 tahun itu. Jika sang pelatih asal Argentina tersebut ingin menambah pemain nomor punggung sembilan, maka Havertz mungkin akan dijual untuk membantu meringankan masalah Financial Fair Play, sementara Madrid dapat mendapatkan pemain pengganti Benzema. 

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 5 5 0 0 10 7 15
2 Barcelona Barcelona 5 4 1 0 13 9 13
3 Girona Girona 5 4 1 0 11 7 13
4 Athletic Club Athletic Club 5 3 1 1 9 5 10
5 Valencia Valencia 5 3 0 2 7 3 9
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement