Kamis 01 Jun 2023 20:42 WIB

Piala Dunia U-20 2023, Brasil Bertemu Israel Yang Sebabkan Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah

Argentina gagal melenggang ke perempat final setelah disingkirkan Nigeria.

Timnas Brasil melenggang ke perempat final Piala Dunia U-20 usai melibas Tunisia dengan skor 4-1 di La Plata, Argentina, pada 31 Mei 2023.
Foto:

Brasil langsung mendapatkan hadiah penalti setelah Savio dilanggar kiper Dries Arfaoui. Marcos Leando manjadi eksekutor dan sukses mengecoh Arfaoui dengan menendang bola ke tengah. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tim Samba menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan, bola diterima Leandor yang kemudian memberikan umpan ke Santos sebelum melepaskan dari kawalan bek Tunisia dan menendang bola masuk ke gawang Arfaoui. Kedudukan menjadi 2-0.

Brasil harus terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Robert Renan mendapatkan kartu merah langsung karena menarik Mohamed Dhaoi. Tunisia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Brasil.

Brasil mulai sering mendapatkan tekanan oleh Tunisia pada babak kedua. Tetapi, buruknya penyelesaian akhir masih membuat tim Amerika Selatan itu tetap unggul.

Pada menit ke-90, Brasil justru bisa menambah keunggulan mereka berkat gol Matheus Martins. Gomes memberikan umpan terobosan ke Martins yang menusuk ke kotak penalti sebelum menendang bola dari sudut sempit. Tunisia tertinggal 3-0.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement