Kamis 01 Jun 2023 20:47 WIB

Jika Benzema Tinggalkan Madrid, Harry Kane Kandidat Kuat Sosok Pengganti

Karim Benzema akan menyampaikan keputusan masa depannya kepada Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Harry Kane diproyeksikan menggantikan posisi Karim Benzema jika penyerang asal Prancis itu hijrah ke Arab Saudi.
Foto: AP Photo/David Cliff
Pemain Tottenham Harry Kane diproyeksikan menggantikan posisi Karim Benzema jika penyerang asal Prancis itu hijrah ke Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane adalah pilihan pertama Real Madrid untuk menggantikan Karim Benzema jika ia memilih untuk pindah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad, kata beberapa sumber kepada 90min, Kamis (1/6/2023). Madrid telah lama menjadi pengagum Kane, tapi mereka tidak mengantisipasi kebutuhan untuk menggantikan Benzema hingga musim panas mendatang karena ia telah menyetujui persyaratan untuk tinggal di ibu kota Spanyol selama 12 bulan ke depan.

Namun, kesepakatan Benzema masih belum ditandatangani dan sekarang dia hampir menyetujui kontrak dua tahun untuk bergabung dengan Al Ittihad yang berlaga di Liga Pro Arab Saudi.

Baca Juga

Sekarang tim transfer Real, yang dipimpin oleh Juni Calafat, sedang menyusun rencana untuk menggantikan Benzema dan 90min telah diberitahu bahwa Kane adalah target utama mereka setelah melakukan banyak penelitian tentang kapten Tottenham.

Pejabat di Tottenham telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin menjual Kane musim panas ini meski faktanya Kane hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini.

Kane juga merupakan target transfer pilihan pertama Manchester United musim panas ini. Namun CEO Spurs Daniel Levy tidak tertarik untuk berbisnis dengan tim Liga Primer lainnya. Fakta tersebut dapat membuka pintu bagi Madrid. Akan tetapi, tetap saja, hal tersebut akan bergantung pada posisi Kane sendiri mengenai masa depannya. Sampai saat ini, ia belum ingin meninggalkan klub pada musim panas ini.

Jika kepindahan Kane terbukti terlalu sulit, seperti yang mungkin terjadi, Madrid memiliki pilihan lain dalam daftar buruan. Salah satu pilihan lain adalah Victor Osimhen dari Napoli. Sosok ini juga menjadi target MU serta berada dalam daftar belanja musim panas Chelsea. 

Madrid juga dapat menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Akan tetapi, dengan Lionel Messi yang akan pergi dan masa depan Neymar belum jelas, PSG mungkin tidak akan melepas Mbappe.

Mbappe juga baru-baru ini mengonfirmasi keinginannya untuk bertahan di PSG setidaknya untuk satu musim lagi dalam acara penghargaan UNFP baru-baru ini.

Real telah meminta Benzema untuk memberitahukan keputusan mengenai masa depannya pekan ini dan ia akan bertemu dengan Florentino Perez untuk mengonfirmasi bahwa ia akan pindah ke Arab. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement