Kamis 01 Jun 2023 21:55 WIB

Real Madrid Pertimbangkan Gaet Kai Harvertz

Kai Harvertz kemungkinan akan dilepas Chelsea.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott EDITORIAL USE ONLY.
Pemain Chelsea Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan kepindahan Kai Havertz saat Chelsea ingin memangkas skuad mereka pada musim panas ini. Presiden Los Blancos Florentino Perez dan pelatih kepala Carlo Ancelotti telah melakukan pembicaraan mengenai krisis yang terjadi setelah kekalahan telak 4-0 di semifinal Liga Champions dari Manchester City, menurut media asal Spanyol, Marca, dikutip Kamis (1/6/2023).

Keduanya dilaporkan telah mendiskusikan rencana masa depan klub. Ini mencakup transfer pemain dan telah menetapkan penyerang Chelsea itu sebagai 'salah satu penyerang yang dapat menyesuaikan diri'.

Baca Juga

Berita tentang ketertarikan mereka terhadap Havertz merupakan yang terbaru dari serangkaian laporan yang menghubungkan klub-klub dengan talenta-talenta tingkat tinggi di Stamford Bridge setelah kedatangan Mauricio Pochettino. Pelatih baru ini memiliki tugas pertama untuk memangkas skuad yang membengkak.

Havertz tiba pada tahun 2020 dengan biaya sebesar 76 juta poundsterling atau sekira Rp 1,4 triliun dan dapat bergabung dengan pemain seperti Mason Mount, Mateo Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek dalam perjalanan keluar dari klub musim panas ini.

Madrid sendiri dapat mengalami perombakan besar-besaran di lini serang musim panas ini, dengan sang pemain bintang, Karim Benzema, dilaporkan akan hijrah ke Arab Saudi.

Madrid idealnya ingin melihat pemain seperti Havertz masuk dan menawarkan dukungan kepada Benzema. Namun ada kemungkinan mereka akan mencari penggantinya jika pemain asal Prancis itu memutuskan untuk pergi.

Mail Sport melaporkan pada awal pekan ini bahwa Madrid juga sedang mempertimbangkan langkah untuk memboyong penyerang Liverpool, Roberto Firmino.   Pemain asal Brasil itu sedang menunggu untuk melihat bagaimana dia akan cocok dengan rencana Madrid sebelum dia menyetujui kepindahannya, meskipun rivalnya, Barcelona, juga tertarik.  

Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen dan Karim Adeyemi dari Borussia Dortmund adalah beberapa pemain lain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu.  

Pemenang Liga Champions musim lalu ini akan menghadapi pekan terakhir La Liga tanpa memiliki pertandingan yang tersisa untuk dimainkan musim ini. Rival bebuyutan mereka, Barcelona, unggul 11 poin di puncak klasemen dan telah memastikan gelar juara musim ini.

Sementara sang tetangga, Atletico Madrid, hanya berjarak satu poin di belakang mereka di klasemen, menjelang kunjungan Athletic Bilbao pada Ahad (4/6/2023). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement