Kamis 01 Jun 2023 22:06 WIB

Di Piala FA, Manchester City Sulit Jinakkan MU

MU memenangkan lima dari enam laga terakhir lawan City di pentas Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Pemain Manchester United melakukan selebrasi gol.
Foto:

Sementara, Manchester United harus susah payah melewati adangan Brighton & Hove Albion untuk bisa melaju ke partai puncak. Usai bermain imbang 0-0 hingga 120 menit pertandingan, MU akhirnya menyingkirkan Brighton lewat adu penalti 6-7.

Manager MU, Erik ten Hag, memuji penampilan skuadnya saat menyingkirkan Brighton di babak semifinal Piala FA. Kendati lebih sering berada dalam tekanan Brighton, Bruno Fernandes dan rekan-rekan tetap menunjukkan ketenangan.

Ten Hag memuji skuadnya yang berhasil bangkit setelah dihancurkan Sevilla di babak perempat final Liga Europa. Daya juang yang tidak muncul saat menghadapi klub Spanyol tersebut, malam itu muncul ketika menghadapi tekanan Brighton.

"Kritik itu sebelumnya dibenarkan (saat lawan Sevilla), tetapi kini para pemain pantas mendapatkan pujian (saat lawan Brighton). Pujian karena mereka bangkit kembali. Mereka menunjukkan karakter," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini dikutip dari laman resmi klubnya.

Manchester City kini sudah menanti di Stadion Wembley. Dan, Ten Hag yakin skuadnya akan kembali memperlihatkan daya juang tersebut. ’’Kami memiliki bukti bahwa kami dapat mengalahkan mereka, tetapi kami harus menampilkan permainan sempurna," ujar Ten Hag.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement