Jumat 02 Jun 2023 09:23 WIB

Terus Dikaitkan dengan Klub Arab Saudi, Karim Benzema Berang

Benzema menegaskan, tidak ada klub seperti Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Rael Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Striker Rael Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid. Ia berpotensi merapat ke Al-Ittihad.

Pada awal pekan ini, Benzema sudah mendapat penawaran 400 juta euro atau sekitar Rp 6,4 triliun dari klub tersebut. Jika sepakat menerima, ia akan dikontrak selama dua tahun. Jumlah dana demikian, sama dengan yang diperoleh Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Baca Juga

Benzema sudah 14 musim berkostum El Real. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 647 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sang penyerang mengoleksi 353 gol. Hanya Ronaldo yang berada di atasnya sebagai kolektor gol terbanyak dalam sejarah Los Blancos. Benzema telah meraih segalanya dalam balutan kostum si putih.

Itu termasuk empat gelar La Liga Spanyol dan lima mahkota Liga Champions. Ia juga mendapatkan banyak penghargaan individu. Salah satunya yang paling bergengsi yakni pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) 2022.

Kontrak eks Olympique Lions di El Real sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Ia masih bungkam ketika diminta mengonfirmasi isu yang sedang berkembang.

"Mengapa saya harus membicarakan masa depan saya? Saya ada di Real Madrid. Tidak semua yang Anda baca di internet adalah kenyataan," kata Benzema dikutip dari espn.com, Jumat (2/6/2023).

Benzema mengaku fokus pada agenda terdepan. Madrid memiliki satu pertandingan tersisa di La Liga musim ini. Los Blancos akan menjamu Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, menjelang Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Intinya Benzema mengaku menikmati waktunya di El Real. Ia akan kembali berlatih. Sehingga bisa diturunkan pada partai kontra Bilbao itu.

Benzema menegaskan, tidak ada klub seperti Real Madrid. Ia bangga dengan kariernya. Ia tiba di ibu kota Spanyol dari masih sangat muda hingga kini menjadi pemimpin di kamar ganti Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement