Sabtu 03 Jun 2023 08:40 WIB

Ten Hag Tegaskan Pemain MU Harus Terima Jika tak Jadi Starter Lawan Man City

MU akan berusaha keras menjuarai Piala FA agar mencegah Man City raih treble.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag siap menghadapi Manchester City di final Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester United Erik ten Hag siap menghadapi Manchester City di final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, final Piala FA musim 2022/23, berlangsung. Manchester United akan adu kekuatan dengan Manchester City di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. 

Pelatih MU Erik ten Hag belum mengumumkan susunan pemain utama dalam laga yang diperkirakan panas ini. Satu yang pasti, tidak semua kebagian merumput sejak kick-off. Bahkan, ada yang mungkin tak bermain sama sekali.

Baca Juga

Ten Hag memahami jika ada penggawa Setan Merah yang kecewa. Tapi itulah sepak bola. Ia hanya menjalankan perannya secara proporsional.

"Saya pikir itu sesuatu yang normal di Manchester United, dan kami harus menghadapinya. Para pemain harus menyikapinya, skuad harus menerimanya, saya yang membuat pilihan," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari laman resmi MU.

MU dipastikan tidak diperkuat beberapa nama karena cedera. Teranyar, Anthony Martial ikut mendekam di ruang perawatan. Martial menyusul Lisandro Martinez, Marcel Sabitzer, serta Donny van de Beek. Penyerang asal Prancis itu mengalami sobekan di hamstring. 

Ia sempat membela the Red Devils menghadapi Chelsea FC, beberapa hari lalu. Setelahnya, eks AS Monaco itu dalam penanganan tim medis.

"Ya itu akan lama. Namun berapa lamanya, kami tidak tahu, kami harus melakukan penilaian lebih lanjut," ujar Ten Hag.

Untungnya, penyerang utama mereka baik-baik saja. Siapa lagi kalau bukan Marcus Rashford, sosok yang telah mencetak 30 gol sepanjang musim ini bergulir.

MU wajib waspada. Lawan yang mereka hadapi berstatus jawara Liga Primer Inggris dan finalis Liga Champions. Ten Hag bahkan mengakui Man City tim terbaik dunia saat ini. Namun, ia berjanji akan berusaha keras untuk menjadi juara demi pendukung Setan Merah.

"Jika itu penting bagi fans, maka itu juga penting bagi kami, jadi kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan piala," ujarnya.

Sang manajer juga yakin timnya akan mampu bertahan jika pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, seperti yang mereka lakukan di semifinal melawan Brighton. Keempat pertandingan play-off di Wembley telah berlanjut ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement