Sabtu 03 Jun 2023 13:03 WIB

Casemiro Minta MU Datangkan Lebih Banyak Pemain Kelas Dunia Agar Bisa Saingi City

MU sudah satu dekade belum pernah menjuarai Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Casemiro (kiri)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester United Casemiro (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Casemiro berharap Manchester United (MU) lebih banyak mendatangkan pemain kelas dunia. Ini agar MU bisa bersaing dengan tim seperti Manchester City pada musim-musim selanjutnya.

MU dan City bertemu di final Piala FA edisi terkini. Pertama kalinya dua klub asal kota Manchester jumpa di tahapan ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Baca Juga

Kondisi di Liga Primer Inggris jauh berbeda. United finis di peringkat ketiga klasemen akhir. Dengan mengantongi 75 poin, the Red Devils tertinggal 14 angka di belakang the Citizens yang duduk di singgasana.

Jelas, kesenjangan itu harus ditutup. Alapagi sudah satu dekade Setan Merah belum pernah merasakan nikmatnya gelar liga domestik. Menurut Casemiro, dengan adanya banyak pemain kelas atas, segala sesuatu bisa lebih mudah.

"Kami selalu menginginkan pemain berkualitas agar semakin banyak opsi yang anda miliki. Penting untuk semakin banyak membawa pemain berkualitas dalam skuad. Tetapi para pemain tahu, ada orang yang memiliki pengetahuan lebih, untuk melakukan itu," kata mantan penggawa Real Madrid ini, dikutip dari Mirror.

Ia tidak dalam posisi mencampuri urusan manajemen. Apalagi sampai menggurui. Casemiro hanya berbicara apa adanya. Ia bahkan mengagumi Direktur Olahraga mereka, John Murtough. Seseorang yang membawanya ke Old Trafford. Artinya, ia meyakini klub sudah memperhitungkan untuk bergerilya di bursa transfer.

"Semakin banyak pemain top yang anda miliki, semakin baik. Kami tahu, dengan banyak pemain berkualitas, ada persaingan mendapatkan tempat utama. Itu berarti anda bisa mencapai akhir musim dengan kondisi yang lebih baik," ujar Casemiro.

Belakangan MU dikaitkan dengan sejumlah nama. Terutama di lini depan. Maklum, Setan Merah butuh seseorang yang beroperasi sebagai ujung tombak.

Ada Harry Kane asal Tottenham Hotspur, Rasmus Hojlund (Atalanta), serta Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt). MU juga mengarahkan radar ke sejumlah sosok yang terbiasa bergerak di lini kedua, di antaranya Mason Mount (Chelsea FC), James Maddison (Leicester City), juga Declan Rice (West Ham United).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement