Sabtu 03 Jun 2023 17:55 WIB

Bruno Fernandes Klaim Ten Hag Senang dengan Semangat Dirinya di Lapangan

Fernandes mengaku Ten Hag senang lihat cara dirinya bermain dan menunjukkan emosi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengeklaim Erik ten Hag senang dengan semangat dirinya di lapangan. Beberapa hari terakhir, Fernandes mendapat kritik dari para pakar tentang bahasa tubuhnya.

Fernandes menegaskan Ten Hag senang melihat cara dirinya bermain dan menunjukkan emosi di lapangan. Menurut Fernandes, pelatih MU itu mengetahui sikap dirinya di lapangan yang terkadang memaksa melakukan gerakan yang tak terkendali sebagai bentuk kepedulian kepada tim.

Baca Juga

"Tapi dia tahu bahwa saya tidak akan pernah melakukan apa pun untuk membuat tim terlihat buruk, rekan satu tim saya terlihat buruk, atau membuat sesuatu yang tidak baik untuk tim. Dia tahu itu, jadi itulah mengapa ia melindungi saya. Itulah mengapa ia melakukannya bahwa dalam wawancara itu dan banyak waktu lainnya,” ujar Fernandes dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (3/6/2023).

Pemain asal Portugal tersebut mengungkapkan setiap kali Ten Hag ingin mengatakan sesuatu yang tidak disukainya, ia langsung mengatakannya lewat telepon. Dan Ten Hag memintanya agar mengubah itu. Ten Hag memiliki cara berbeda bagaimana menegur pemainnya.

Fernandes mengaku telah banyak melakukan percakapan dengan Ten Hag musim ini. Ia selalu memanggil para pemain untuk berbicara. Dan Ten Hag juga banyak melakukan pertemuan secara individu dengan para pemain.

"Saya pikir itu bagus karena ia menunjukkan rasa hormat, ia menunjukkan perlindungan. Tetapi selalu dengan tuntutan di balik itu karena jelas ketika Anda melindungi seseorang, Anda ingin ia membalas Anda, sehingga ia memiliki alasan untuk melindungi Anda,” jelas Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement