Ahad 04 Jun 2023 23:04 WIB

Inter Siap Berikan yang Terbaik di Final Liga Champions

Skuad Inter termotivasi setelah akhiri Serie A musim ini dengan kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga Serie A Liga Italia  di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Inter Milan menutup Serie A musim 2022/23 dengan hasil positif. Inter mengalahkan tuan rumah Torino, 1-0, pada giornata ke-38 di Stadion Olimpiade Grande Torino, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Itu berarti Nerazzurri meraih 11 kemenangan dari 12 partai terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Skuad polesan Simone Inzaghi memiliki modal mentereng sebelum bertolak ke Istanbul.

Baca Juga

Terlebih dahulu, Inzaghi mengomentari laga yang baru saja berlangsung. Menurutnya Torino selalu membuat mereka kesulitan. Itu terlihat lagi pada hari ini.

Namun Inter memperlihatkan kematangan mental. Gol tunggal kubu tamu dicetak oleh Marcelo Brozovic pada menit ke-37. Lini belakang awak La Beneamata disiplin mempertahankan areanya dari serbuan lawan.

"Sekarang kami memiliki impian besar di Liga Champions (UCL). Kami akan pergi ke sana menunjukkan penampilan terbaik, melawan tim dengan kualitas luar biasa," kata Inzaghi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (4/6/2023).

Inter Milan bertemu Manchester City pada final UCL edisi terkini. Duel berlangsung di Istanbul. Tepatnya di Ataturk Olympic Stadium, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB.

Presiden Inter Steven Zhang turut membakar semangat Lautaro Martinez dan rekan-rekan. Beredar informasi ia sudah menyiapkan bonus besar jika awak La Beneamata berhasil menggenggam si Kuping Lebar.

"Menurut La Gazzetta dello Sport, Presiden Inter, Zhang, ingin memotivasi anak buahnya. Ia menyisihkan total bonus 10 juta euro (Rp 159 miliar) yang dibagikan pada skuad, jika mereka memenangkan Liga Champions," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (3/6/2023).

Sebenarnya sudah ada potensi bonus dalam kontrak masing-masing pemain. Secara khusus untuk kemenangan di Eropa. Namun kali ini berdasarkan momentum positif klub tersebut.

Inter patut waspada. Tim yang mereka hadapi berstatus jawara Liga Primer Inggris dan baru saja meraih trofi Piala FA.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement