Ahad 04 Jun 2023 23:14 WIB

Erick Thohir: Tolong Dijaga Kepercayaan dari AFC

Penilaian FIFA jadi salah satu alasan Kota Solo dipilih PSSI sebagai tuan rumah.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) meninjau berbagai fasilitas di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (4/6/2023). Peninjauan tersebut untuk memastikan kesiapan Stadion Manahan Solo yang akan menjadi lokasi pertandingan babak kualifikasi sepak bola Piala Asia AFC U-23 2024 pada 4-12 September 2023.
Foto:

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia menghuni Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. Fase kualifikasi akan berlangsung 4 sampai 12 September, yang diikuti 45 tim dan dibagi dalam 11 grup.

Hanya para juara grup dan empat tim peringkat kedua terbaik yang akan lolos ke putaran final di Qatar. Sedangkan tuan rumah Qatar akan menggenapi jumlah tim finalis menjadi 16 tim pada ajang yang berlangsung 15 April hingga 3 Mei 2024.

Selain itu, Erick berharap masyarakat Solo yang terkenal dengan keramahan dan antusiasmenya yang tinggi terhadap sepak bola dapat menjadi tuan rumah yang baik, menjamu para tamu dan mengawal seluruh pertandingan di Manahan agar berjalan dengan baik.

PSSI juga akan memastikan kesiapan fasilitas akomodasi seperti hotel yang akan digunakan oleh tim dan ofisial ketika menjalani kualifikasi di Solo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengajak seluruh pemangku kepentingan di Surakarta untuk bersama-sama menyukseskan ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menjadi tuan rumah yang baik setelah mendapatkan kepercayaan dari PSSI bahwa kota tersebut mampu menggelar ajang olahraga bertaraf internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement