Senin 05 Jun 2023 06:10 WIB

Benzema Cetak Gol dalam Laga Terakhir Bersama Madrid di La Liga

Gol Benzema membuat Madrid bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao.

Para pemain Real Madrid melemparkan Karim Benzema ke atas dalam laga perpisahannya bersama Madrid saat melawan Athletic Bilbao di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Para pemain Real Madrid melemparkan Karim Benzema ke atas dalam laga perpisahannya bersama Madrid saat melawan Athletic Bilbao di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema mempersembahkan gol dalam laga perpisahannya dengan Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol. Gol Benzema membuat Real Madrid bermain imbang 1-1 kontra Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Karim Benzema dipastikan tidak akan lagi berseragam Real Madrid musim depan setelah Madrid mengumumkan pemain asal Prancis itu akan meninggalkan Los Blancos dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Madrid mengakhiri musim ini dengan menempati posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol dengan raihan 78 poin dari 38 laga, sedangkan Athletic Bilbao tetap berada di peringkat ke-8 dengan raihan 51 poin.

Baca Juga

Skuad asuhan Carlo Ancelotti tercatat tampil dominan pada pertandingan ini dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Athletic Bilbao memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu usai mendapatkan hadiah tendangan penalti karena gelandang Real Madrid Toni Kroos melakukan handball di kotak terlarang.

Mikel Vesga yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Selanjutnya giliran Real Madrid yang memberikan ancaman melalui tendangan keras Vinicius Junior, tapi bola masih dapat dihalau oleh kiper Athletic Bilbao Unai Simon.

Jual beli serangan terus terjadi, tim tamu kembali mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti Yuri Berchiche yang masih dapat dihalau Courtois.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Real Madrid memiliki peluang emas melalui sundulan Dani Carvajal yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Athletic Bilbao. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Athletic Bilbao mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-49 melalui gol yang dicetak oleh Oihan Sancet yang memanfaatkan bola rebound di depan gawang Real Madrid sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Ernesto Valverde hampir saja menggandakan keunggulan melalui upaya tendangan Inaki Williams, tapi bola masih dapat dihalau Courtois.

Real Madrid mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Eder Militao dilanggar di kotak terlarang oleh Berchiche. Karim Benzema yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh Simon sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-72.

Selanjutnya pada sisa waktu babak kedua, baik Real Madrid dan Athletic Bilbao berusaha untuk mencari gol kemenangan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement