Senin 05 Jun 2023 17:07 WIB

Fred Akui Masih tak Yakin akan Dipertahankan MU

Fulham disebut-sebut tertarik untuk bisa mendatangkan Fred.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang MU Fred (kanan) berduel dengan pemain Manchester City Phil Foden pada final Piala FA.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang MU Fred (kanan) berduel dengan pemain Manchester City Phil Foden pada final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang bertahan asal Brasil, Fred, masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama Manchester United. Namun, gelandang bertahan berusia 30 tahun itu masih belum yakin terkait peluangnya untuk kembali mengenakan seragam United pada musim depan.

Fred mulai menghuni skuad United pada 2018 silam usai didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 47 juta poundsterling. Fred pun memperpanjang kontraknya bersama United pada 2022 silam. Kendati begitu, United dikabarkan siap melepas Fred pada musim ini.

Baca Juga

Ketimbang kehilangan Fred dengan status free transfer pada akhir musim depan, United lebih memilih melepas mantan gelandang Internacional itu pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terlebih, Fred bukanlah pilihan utama pelatih United, Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu lebih memilih menurunkan Casemiro, yang baru didatangkan pada awal musim ini, sebagai pilihan utama untuk memotong serangan lawan dari lapangan tengah. Casemiro biasanya diduetkan dengan Cristian Eriksen untuk menjaga keseimbangan permainan United di lini tengah.

Dari 35 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Fred tercatat hanya tampil sebagai starter di 12 partai. Secara khusus, di pentas Piala FA, Fred hanya sekali tampil sebagai starter, tepatnya di partai final kontra Manchester City. Ujungnya, United dipaksa menyerah oleh The Citizens, 1-2, di laga tersebut.

Fred pun mengakui, meski masi memiliki sisa kontrak selama setahun bersama United, bukan tidak mungkin buat dirinya untuk hengkang dari Stadion Old Trafford pada akhir musim ini. Untuk itu, Fred akan berkomunikasi dengan Ten Hag soal rencana United pada musim depan.

''Saya masih belum tahu. Saya masih harus berbicara dengan keluarga, staff, dan klub soal keputusan yang akan diambil. Saya juga akan berbicara dengan Ten Hag. Keputusan ini harus melibatkan semua orang. Kami masih harus melihat bagaimana rencana pada musim depan,'' tutur Fred seperti dilansir The Guardian, Senin (5/6/2023).

Pemilik 32 caps bersama Timnas Brasil itu pun berharap, bisa memiliki kontribusi yang lebih besar buat United pada musim depan. Fred seolah memberikan sinyal kepada Ten Hag terkait peningkatan menit bermainnya pada musim depan, terutama soal peluang tampil sebagai starter.

''Saya ingin menjadi pilar penting buat tim ini. Saya ingin membantu tim ini. Tentu, saya ingin terus bermain dan membantu tim ini. Namun, saya masih senang berada di tim ini,'' tutur Fred.

Fred bukan tanpa klub peminat. Fulham disebut-sebut tertarik untuk bisa mendatangkan Fred pada bursa transfer musim panas tahun ini. Fred bahkan kedapatan sempat berbincang dengan pelatih Fulham, Marco Silva, pasca laga United kontra Fulham, beberapa waktu lalu.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement