Selasa 06 Jun 2023 17:46 WIB

Kandas di Babak Pertama Singapore Open, Jojo Diyakini Bangkit Saat Indonesia Open 2023

Hasil buruk di dua turnamen diharapkan tak ganggu penampilan Jojo di Indonesia Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah di Malaysia Masters 2023 tumbang di babak kedua, Jonatan Christie kini kalah di babak pertama Singapura Open 2023. Peraih emas Asian Games 2018 ini kalah dua gim langsung 19-21, 12-21 dari wakil Cina, Shi Yu Qi, Selasa (6/6/2023).

Asisten pelatih ganda putra Harry Hartono memberikan evaluasi penampilan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, di turnamen berhadiah 820 ribu dollar Amerika Serikat (AS) itu.

Baca Juga

"Secara penampilan, performa Jojo kali ini kurang maksimal. Saya lihat dia kurang berani mengambil keputusan yang pas saat di lapangan. Dengan shuttlecock yang berkarakter relatif cepat, sebenarnya dia harus bisa bermain lebih agresif dan menguasai permainan depan. Dengan strategi ini, pola menyerangnya akan keluar dan ada peluang menang lebih terbuka," ujar Harry, Selasa (6/6/2023).

Harry menambahkan, sayang di pertandingan tadi, Jojo terlihat ragu-ragu. Padahal di level Jojo, setiap pemain yang ragu sedikit dalam mengambil keputusan itu bakal menyulitkan diri sendiri dan sebaliknya akan sangat menguntungkan lawan.

"Saya sarankan dia menerima kekalahan ini. Saya dorong dia segera fokus  menghadapi Indonesia Open, pekan depan. Apalagi, persiapannya, juga oke. Fisik dan tekniknya sudah siap. Semoga saja, hasil buruk ini tak ganggu fokus dan penampilan di Indonesia Open nanti," jelas Harry. "Saya optimistis, Jojo akan bisa tampil terbaik di Jakarta. Ini karena didasari dia punya kualitas level atas. Jojo harus segera melupakan kegagalan ini dan segera me-refresh pikirannya untuk mempersiapkan diri tampil di Jakarta."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement