Selasa 06 Jun 2023 20:55 WIB

Kapten Israel Hijrah Bela Palestina Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Ataa Jaber lahir di Majd al-Krum, Israel, pada 3 Oktober 1994.

Ataa Jaber
Foto: footballpalestine.com
Ataa Jaber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Palestina akan menghadapi tuan rumah Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023. Al Fida’i, julukan Timnas Palestina, akan memainkan gelandang Ataa Jaber yang pernah menjadi kapten Timnas Israel U-21.

‘’Mantan kapten tim Israel U21 itu akan bergabung dengan Al-Fida'i untuk pertandingan persahabatan bulan Juni melawan Indonesia dan China,’’ sebut laporan situs footballpalestine.com dalam judul tulisan ‘Ataa Jaber completes nationality switch, will represent Palestine’.

Baca Juga

Footballpalestine menyebut Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) sekarang dapat mengonfirmasi bahwa Ataa Jaber akan mewakili Palestina. Gelandang klub Azerbaijan Neftchi Baku ini telah mendapat dokumen peralihan kewarganegaraannya yang telah diterima FIFA.

Otoritas Palestina pun telah mengeluarkan dokumen perjalanan Ataa Jaber untuk melakukan debut timnasnya paling cepat bulan Juni. Gelandang bertahan berusia 28 tahun ini kemungkinan akan diturunkan saat Palestina menghadapi Cina dan Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Situs Footballpalestine mengeklaim pertama kali mengetahui keinginan Ataa Jaber gabung Timnas Palestina pada Januari 2023. ‘’Tetapi, kami tetap tidak melaporkannya untuk melindungi sumber dan memastikan kepindahan tersebut tidak akan gagal pada rintangan terakhir,’’ sebut Footballpalestine.

Ataa Jaber lahir di Majd al-Krum, Israel, pada 3 Oktober 1994 dari keluarga Muslim. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,8 meter ini berposisi sebagai gelandang bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement