Selasa 06 Jun 2023 21:11 WIB

Leo/Daniel: Status Juara Bertahan Memotivasi Kami di Singapura Open 2023

Leo/Daniel menumbangkan wakil Thailand Supak/Kittinupong 16-21, 21-16, dan 21-16.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memastikan lolos ke babak kedua Singapura Open 2023. Dalam laga Selasa (6/6/2023), Leo/Daniel menumbangkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 16-21, 21-16, dan 21-16.

Leo mengaku sempat tidak berkenan permainannya di gim satu. "Alhamdulillah bisa menang. Tadi penampilan kami di gim pertama, memang permainannya tidak berkembang. Setelah itu, kami terus mencoba di gim kedua dan ketiga. Ternyata berhasil. Semoga ke depan performa kami bisa lebih baik lagi," ujar Leo.

Baca Juga

Leo/Daniel adalah juara tahun lalu. "Tetapi, kami dari start awal tampil di sini, kami bukan lagi sebagai juara. Kami datang bukan sebagai juara lagi. Kami hanya berprinsip mau main maksimal saja," ucap Leo.

Hanya, lanjut Leo, motivasi dirinya dan Daniel memang bertambah lebih besar setelah tahun lalu juara. "Tetapi hal itu tidak boleh jadi beban, harus menjadi motivasi kami untuk berusaha yang terbaik kali ini."

Daniel menambahkan, di gim pertama ia dan Leo telat panas. Dampaknya, permainan keduanya menjadi gampang mati sendiri. Wajar kalau akhirnya kalah.

"Pada gim kedua dan ketiga, kami bisa tampil lebih tenang. Kami harus lebih fokus dari awal pertandingan. Prinsipnya tidak boleh kalah dan telat panas seperti di gim pertama," jelas Daniel. "Tadi, ketika akan memulai gim kedua, kami sempat memprotes soal karpet lapangan yang menggelembung di dua tempat. Kondisi ini sangat membahayakan kami. Bisa-bisa membuat kami cedera. Kami juga khawatir kalau terjadi apa-apa dengan karpet yang bergelombang."

Saat karpet dirapikan, lanjut Daniel, memang ada jeda. Daniel dan Leo lantas bisa memiliki waktu untuk berpikir dan mencari cara dan taktik agar bisa menang di gim kedua. "Jeda ini terus terang ikut membantu kami untuk bermain lebih baik baik setelah itu. Kami bisa lebih tenang dan bisa berpikir lagi untuk mencari cara terbaik untuk menang," jelas Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement