Rabu 07 Jun 2023 15:49 WIB

Adriano Leite Yakin Inter Menang di Final Liga Champions

Adriano bertaruh sejumlah uang untuk kemenangan Inter atas Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Adriano Leite Ribeiro, eks pemain Inter Milan yang yakin timnya menang atas Manchester City.
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Adriano Leite Ribeiro, eks pemain Inter Milan yang yakin timnya menang atas Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Mantan penyerang tim nasional Brasil Adriano Leite Ribeiro masih punya koneksi kuat dengan klub yang pernah dibelanya, yakni Inter Milan. Adriano bertaruh untuk kemenangan Inter pada final Liga Champions musim ini. 

Pada masa lalu, Adriano pernah berkostum Inter. Ia mendukung eks klubnya bertemu Manchester City pada laga final di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

City diunggulkan menjadi pemenang. Alasannya, Pep Guardiola memiliki skuad mewah dengan permainan yang makin solid menuju akhir musim. Sebaliknya, Inter berstatus underdog. 

Namun Adriano mempunyai pandangan lain. Ia sangat yakin, La Benemata bakal berjaya di Istanbul, meskipun tak menjelaskan rinci alasannya.

"Dia memposting taruhan senilai 10 ribu Reais Brasil (Rp 30 juta) untuk kemenangan Inter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (7/6/2023).

Jika prediksinya tepat, Adriano akan mengantongi uang 75 ribu reais atau sekitar Rp 240 juta, 7,5 kali lipat dari uang awalnya. 

Adriano salah satu striker maut di masa jayanya. Ia bergabung dengan Inter pada 2001 lalu. Setelahnya, ia dipinjamkan ke Fiorentina lalu dijual ke Parma. Bersama dua klub tersebut ia berkembang pesat.

Pada 2004 hingga 2009, Adriano kembali ke Nerazzurri. Setelahnya ia malang melintang di sejumlah tim di negara asalnya. 

Pada 2010 sampai 2011, Adriano sempat memperkuat AS Roma. Sang penyerang lalu balik lagi ke Brasil. Kariernya mengalami penurunan setelah kematian mendadak ayahnya. Sesuatu yang sulit diterimanya. Lalu pada 2016, L'Imperatore memutuskan gantung sepatu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement