Kamis 08 Jun 2023 01:14 WIB

Real Madrid Dapatkan Jude Bellingham, Dortmund Umumkan Secara Resmi

Dortmund mendekati pemain Man United Hannibal Mejbri sebagai pengganti Bellingham.

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham akan membela Real Madrid musim depan.
Foto: AP Photo/Martin Meissner, File
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham akan membela Real Madrid musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dotmund telah mengumumkan kepindahan pemain andalannya Jude Bellingham ke klub asal Spanyol Real Madrid yang akan diresmikan pada 1 Juli mendatang sesuai peraturan yang diberlakukan FIFA. Sebab, saat ini bursa transfer musim panas belum dibuka.

"Pemain Jude Bellingham hampir pindah dari Borussia Dortmund ke Real Madrid CF. Ini adalah kesepakatan bersama hari ini pada prinsipnya para pihak. Rincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan diselesaikan. Apalagi, realisasi transfer tersebut masih dalam proses yang baik dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan FIFA Transfer Matching System (FIFA TMS)," dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga

Pemain peraih penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga musim 2022-2023 itu dibanderol sekitar 103 juta Euro (Rp 1,6 triliun). Ini belum termasuk dengan biaya variabel tertentu seperti prestasi yang diperoleh pemain apabila meraih trofi bersama Real Madrid atau biaya variabel lainnya.

"Dengan realisasi transfer ini Real Madrid akan membayar kepada BVB kompensasi transfer tetap sebesar 103,0 juta EUR. Sebagai tambahan, pembayaran biaya-biaya transfer variabel hingga jumlah total maksimum sekitar 30% dari jumlah biaya transfer tetap telah disepakati," bunyi keterangan resmi klub.

Jude Bellingham bakal menjadi pemain kedua yang didatangkan Real Madrid ke Stadion Santiago Bernabeu. Sebelumnya, manajemen Los Blancos telah menjalin kesepakatan dengan bek Rayo Vallecano Fran Garcia yang dulunya juga merupakan pemain didikan akademi Real Madrid.

Bersama dengan Borussia Dortmund, selain memperoleh gelar pemain terbaik Bundesliga, Bellingham tampil impresif dengan 31 pertandingan, mencetak delapan gol dan memberikan empat assist.

Pemain berusia 19 tahun itu akan menjadi salah satu sosok penting dalam tahapan peremajaan skuad Real Madrid yang kini dihuni pemain-pemain muda potensial seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni dan Fede Valverde.

Selain sudah hampir mendatangkan Bellingham, Real Madrid masih bakal berburu pemain usai ditinggal sang kapten Karim Benzema dengan menargetkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai pengganti.

Sementara Borussia Dortmund dirumorkan akan mendekati pemain muda akademi Manchester United Hannibal Mejbri untuk mengisi pos gelandang tengah yang ditinggalkan Bellingham.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement