Kamis 08 Jun 2023 14:13 WIB

Bagas/Fikri Pun Terhenti di Babak Kedua Singapore Open 2023

Bagas/Fikri mengaku kurang konsisten dan kurang fokus di Singapore Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga terhenti di babak kedua Singapore Open 2023. Juara All England 2022 ini menyusul Minions dan Gregoria Mariska Tunjung yang juga tumbang di laga sebelumnya.

Melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Sih Wooi Yik, Kamis (8/6/2023), di Singapore Indoor Stadium, Bagas/Fikri menyerah dua gim langsung 18-21, 17-21 dalam waktu 38 menit.

Baca Juga

Finalis Thailand Open 2023 ini mengaku kurang konsisten dan kurang fokus.

"Kami kalah di fokus dan konsistensi. Kami kurang tahan, terutama dari tengah pertandingan hingga akhir. Pada awalnya sudah berjalan baik. Sudah bisa unggul malah bisa dikejar," kata Fikri, Kamis. "Lawan kami akui lebih unggul dan bermain lebih rapi. Kami sebenarnya bisa bermain cukup baik. Hanya kalah siap. Bola-bola kecil lawan, lebih berani."

Fikri mengatakan akan fokus di Indonesia Open. Ia akan melakukan latihan dan persiapan yang lebih baik. "Kami akan berusaha revans saat bertemu di babak pertama Indonesia Open nanti."

Bagas menambahkan, ia tentu saja kecewa karena kalah. Pasalnya, sebenarnya rasa percaya diri Bagas sedang menanjak.

"Memang belum rezeki. Saat kejaran-kejaran poin, terutama di gim kedua, sebenarnya kami mainnya sudah enak, cuma lawan memang tampil lebih baik," kata Bagas. "Pada gim kedua, kami kurang tenang. Kami terlalu buru-buru. Sementara lawan juga bermain sangat rapi dan tak gampang mati."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement