Jumat 09 Jun 2023 13:31 WIB

Nagelsmann di Ambang Gabung PSG, Thierry Henry Menolak Merapat

Nagelsmann akan menggantikan Christophe Galtier di kursi pelatih PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Julian Nagelsmann dilaporkan menjadi kandidat kuat pelaytih PSG.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Julian Nagelsmann dilaporkan menjadi kandidat kuat pelaytih PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Keinginan Julian Nagelsmann untuk bermitra dengan legenda Arsenal Thierry Henry bakal gagal terealisasi. Henry menolak untuk bergabung ke klub asal ibu kota Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Belakangan PSG dilaporkan menginginkan Nagelsmann sebagai arsitek Les Rouge et Bleu secara permanen menggantikan peran Christophe Galtier pada musim panas 2023.

Baca Juga

Langkah PSG untuk menunjuk eks pelatih Bayern Munchen itu ke Parc des Princes disebut tinggal menunggu waktu. Namun dalam pembicaraan dengan petinggi klub, Nagelsmann meminta bisa bekerja sama dengan Henry sebagai asisten pelatih.

Menurut l'Equipe, dikutip Goal, Jumat (9/6/2023) Henry dikabarkan tidak tertarik untuk menjabat sebagai asisten Nagelsmann di PSG. Ia lebih menyukai menghabiskan waktu di Inggris bersama dengan keluarganya.

Keputusan Henry tidak akan mengubah rencana Nagelsmann menuju PSG. Agen pelatih berusia 35 tahun yang berada di Paris sedang melakukan pembicaraan intens dengan manajemen klub.

Nagelsmann sendiri diyakini berada di posisi terdepan untuk masuk ke dalam bursa pelatih utama tim, terutama setelah penolakan proposal PSG yang dilakukan Zinedine Zidane.

Kampiun Ligue 1 Prancis akan segera mengonfirmasi pelatih baru mereka sehingga dapat memulai persiapan musim depan dan melakukan manuver di bursa transfer sesuai kebutuhan pelatih.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement