Jumat 09 Jun 2023 13:55 WIB

Ditekuk Ganda Malaysia, Leo/Daniel Gagal Pertahankan Gelar Singapore Open 2023

Sektor ganda putra yang diwakili enam pasangan di Singapura, habis tak tersisa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin, setelah tersingkir dari Singapore Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin, setelah tersingkir dari Singapore Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu pupus sudah. Ini setelah Leo/Daniel kandas di babak perempat final turnamen BWF level 750 Singapore Open 2023.

Dalam laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023), Leo/Daniel harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-18, 16-21, dan 20-22.

Baca Juga

Dengan hasil ini, sektor ganda putra telah habis karena Leo/Daniel adalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final turnamen berhadiah 850 ribu dolar AS itu.

Lima pasangan lainnya telah tumbang terlebih dahulu. Unggulan pertama yang juga pemain nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di babak pertama.

Empat wakil lainnya kalah berjamaah di babak kedua kemarin. Diawali dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, disusul Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu wakil, yakni di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil China, Li Shi Feng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement