Jumat 09 Jun 2023 19:34 WIB

Disebut Bakal Susul Messi ke Inter Miami, Suarez: Tidak Mungkin

Luis Suarez masih memiliki kontrak bersama klub Gremio hingga 2024 mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker timnas Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, yang kini memperkuat klub Brasil, Gremio.
Foto: AP Photo/Wesley Santos
Mantan striker timnas Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, yang kini memperkuat klub Brasil, Gremio.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, disebut-sebut bakal hijrah ke Inter Miami menyusul rencana kepindahan Lionel Messi ke klub kontestan Major League Soccer (MLS) tersebut. Namun, rumor ini dibantah oleh mantan striker Barcelona tersebut.

Setidaknya ada dua eks penggawa Barcelona yang dilaporkan bakal menyusul Messi ke Inter Miami. Selain Suarez, Sergio Busquets disebut akan bergabung dengan pemain berjuluk La Pulga itu di Inter Miami. Terlebih, Busquets telah memutuskan untuk menyudahi kiprahnya bersama Blaugrana.

Baca Juga

Spekulasi lain yang berkembang adalah kepergian Suarez dari Gremio ke Inter Miami. Maklum, Suarez dan Messi pernah bekerja sama selama enam musim saat sama-sama masih memperkuat Blaugrana. Kerja sama itu berakhir saat penyerang berusia 36 tahun itu meninggalkan Barcelona pada 2020. Suarez lalu membela klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid hingga 2022.

Kepergian dari Atletico pada 2022 sekaligus menjadi akhir kiprah Suarez di Eropa. Eks penyerang Liverpool itu kemudian hijrah ke klub asal Uruguay, Nacional, sebelum akhirnya hengkang dan resmi menjadi penggawa klub asal Brasil, Gremio, pada awal Januari 2023.

Suarez pun membatah rumor soal kepergian dari Gremio dan menyusul Messi untuk bergabung bersama Inter Miami. Tidak hanya mengaku masih kerasan memperkuat klub yang bermarkas di Porto Alegre tersebut, Suarez juga masih terikat kontrak dengan Gremio.

''Kabar itu salah. Kepindahan itu tidak mungkin. Saya sangat senang berada di Gremio. Selain itu, saya masih memiliki kontrak bersama klub ini hingga 2024 mendatang,'' kata penyerang berjuluk El Pistolero itu seperti dikutip ESPN, Jumat (9/6/2023).

Saat didatangkan Gremio dari Nacional, Suarez sepakat dengan ikatan kontrak berdurasi dua tahun. Baru setengah tahun memperkuat Gremio, Suarez sudah mengemas 11 gol dan delapan assist dari 24 penampilan di semua ajang.

Suarez pun telah mengantarkan Gremio merengkuh titel Recopa Gaucho dan Campeonate Gaucho, dua kompetisi kasta tertinggi di negara bagian Rio Grande do Sul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement