Jumat 09 Jun 2023 22:52 WIB

Bintang Basket NBA Semringah Messi Mendarat ke Inter Miami

Kedatangan Messi akan meningkatkan profil Inter Miami.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Miami Heat Jimmy Butler (kiri) melakukan dunk.
Foto: AP/Michael Dwyer
Pemain Miami Heat Jimmy Butler (kiri) melakukan dunk.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Bintang tim basket NBA Miami Heat Jimmy Butler mengaku senang dengan kabar kedatangan megabintang Lionel Messi ke klub Major Super League (MLS) Inter Miami pada musim panas 2023. Berita bahwa salah satu pemain terhebat dan terhebat dalam sejarah akan menuju ke Pantai Selatan telah menimbulkan kehebohan di seluruh dunia sepak bola dan sekitarnya.

"Jelas, dia adalah salah satu pemain terhebat yang memainkan permainan indah. Saya sangat bersemangat dapat memiliki pemain sekaliber itu di sini," kata Jimmy Butler menjelaskan dikutip ESPN, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 35 tahun mengumumkan pada Rabu bahwa ia bergabung dengan Inter Miami setelah kontraknya bersama juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada musim panas ini.

Butler, pebasket andalan tim Miami Heat yang saat ini berhadapan dengan Denver Nuggets di Final NBA 2023, ditanya, apa dampak yang menurutnya dapat diberikan Messi terhadap sepak bola di Amerika Serikat.

"Banyak yang baik. Sekarang dia ada di sini, saya pikir semua penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan datang ke sini dan mendapatkan kesempatan untuk menonton dia bertanding. Saya senang dia ada di sini," sambung atlet basket 33 tahun itu.

Kedatangan Messi diklaim bakal menjanjikan untuk meningkatkan profil Inter Miami di kota yang juga menjadi rumah bagi Miami Dolphins dari tim NFL.

Mendaratnya Messi ke Miami jelas mendongkrak popularitas kompetisi pun sepak bola Amerika Serikat. Selain harga tiket dan nilai hak siar lonjakan atas mendaratnya La Pulga juga terasa di bursa juara MLS 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement