Senin 12 Jun 2023 12:10 WIB

MU Harus Gerak Cepat Jika tak Ingin Gigit Jari Dapatkan Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund kerap disamakan dengan Erling Haaland.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Atalanta Rasmus Hojlund jadi incaran Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Atalanta Rasmus Hojlund jadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) perlu bergerak cepat jika ingin mendapatkan target transfer Rasmus Hojlund musim panas ini. Pasalnya, Hojlund bukan hanya diincar MU, melainkan juga klub-klub besar Eropa.

MU sedang mencari striker pada musim panas ini. Harry Kane, Victor Osimhen, Goncalo Ramos, Mohammed Kudus, Randal Kolo Muani dan Hojlund dilaporkan ada dalam daftar incaran Erik ten Hag. 

Baca Juga

Nama terakhir dinilai punya kemiripan dengan striker Manchester City Erling Haaland. Pemain Atalanta tersebut menyumbang 10 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan di semua kompetisi sejak tiba dari Sturm Graz musim panas lalu. Ia kerap dibandingkan dengan Haaland karena tinggi badannya dan gaya permainannya. Real Madrid dan Napoli dikabarkan juga tertarik merekrutnya.

Pelatih Irlandia Utara Michael O’Neill bicara tentang Hojlund jelang melawan Denmark di kualifikasi Euro 2024, akhir pekan nanti. O’Neill terpesona dengan penampilannya. Menurut O'Neill, Hojlun sosok pemain nomor 9 yang pas secara fisik dan memiliki kekuatan untuk bermain di belakang. 

"Dia selalu ingin mengancam di belakang. Dia memang menyukai ruang itu, jadi kami harus memastikan bahwa kami memberinya sedikit kesempatan untuk masuk ke ruang itu,” ujar O’Neill, dilansir dari Mirror, Senin (12/6/2023).

Menurut O’Neill, Hojlund juga memiliki kemampuan mengambil peluang dengan baik. Hojlund dinggap memiliki kesamaan dengan Haaland. Hanya, catatan golnya tak sebanyak Haaland karena dia bermain di Serie A.

"Hojlund bermain di liga yang lebih sulit bagi striker untuk beroperasi, mungkin tidak seterbuka Liga Primer pada waktu-waktu tertentu,” katanya.

Hojlund bergabung dengan Atalanta pada Agustus tahun lalu dengan biaya 17 juta Euro. Sejauh ini ia dinilai berhasil di Serie A dan ada kemungkinan pindah lagi seiring banyaknya peminat dari klub besar Eropa.

Napoli terus memantaunya yang akan dijadikan pengganti Osimhen yang berpotensi pergi. Namun Hojlund mungkin sangat tertarik merapat ke MU karena sang pemain adalah penggemar klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Sekarang Anda bertanya, saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya adalah penggemar berat Manchester United. Jadi secara pribadi, itu akan menjadi salah satu hal terbesar bagi saya, tetapi tentu saja, itu tidak berarti bahwa saya akan menolak klub besar lainnya jika tawaran datang pada suatu saat,” ungkapnya bulan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement