Selasa 13 Jun 2023 08:54 WIB

Bernardo Silva Tetap Ingin Tinggalkan City Meski Baru Raih Treble Winners

Bernardo Silva jadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Bernardo Silva
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City Bernardo Silva dilaporkan kembali menegaskan keinginannya hengkang dari Stadion Etihad pada musim panas ini. Padahal Silva memainkan peran penting dalam kesuksesan Man City meraih treble winners musim 2022/2023.

Silva beroperasi di sisi sayap kanan saat mengalahkan Inter Milan 1-0 di final Liga Champions. Ia mampu merepotkan pertahanan Inter dan beberapa kali menciptakan peluang penting. Trofi Liga Champions bersejarah bagi klub tersebut merupakan gelar ke-14 selama enam tahun berseragam Man City.

Baca Juga

Banyak klub top Eropa tertarik memakai jasa Silva. Masa depan pemain internasional Portugal tersebut telah lama menjadi bahan spekulasi. Kepindahannya bahkan sangat santer pada musim panas lalu meskip pada akhirnya tetap bertahan.

Pada Januari 2023, Silva secara terbuka menyatakan keinginannya mencari tantangan baru pada akhir musim. Laporan 90min, dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (13/6/2023), menyebutkan sang pemain telah memberitahu klub tentang niat kepindahannya tersebut.

Juara La Liga Barcelona telah lama tertarik kepada pemain berusia 28 tahun tersebut. Namun Barcelona memiliki kendala dalam hal keuangan untuk bisa bernegoisasi dengan Man City karena Silva dihargai sekitar 75 juta Poundsterling.

Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga menyatakan minatnya. Kekuatan uang yang dimiliki PSG diyakini tak akan kesulitan jika harus membayar angka yang ditetapkan Man City. Dalam laporan lain, Man City akan menawarkan kontrak baru kepada kepada rekan Silva yakni kiper kedua Stefan Ortega senilai 85 ribu Poundsterling per pekan.

Ortega juga menarik minat klub-klub Eropa. Ortega tampil mengesankan saat diturunkan musim ini, terutama di Piala FA di mana dia selalu mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola di turnamen tersebut. Dia menjadi starter di final Piala FA melawan Manchester United.

Pemain berusia 30 tahun tersebut diincar oleh Bayern Munchen. Munchen pernah menolaknya saat berstatus bebas transfer ketika kontraknya di Arminia Bielefeld habis. Ia kemudian memperkuat Manc City dan sukses menarik hati Muenchen untuk merekrutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement