Kamis 01 Jun 2023 20:03 WIB

Thiago Silva Sedih Ditinggal Pergi Mason Mount ke Manchester United

Mount dilaporkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mason Mount dari Chelsea FC
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Mason Mount dari Chelsea FC

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek veteran milik Chelsea, Thiago Silva, mengungkapkan perasaannya kepada manajemen the Blues atas transfer Mason Mount ke klub rival, Manchester United (MU), pada jendela transfer musim panas 2023. Chelsea di ambang perpisahan dengan gelandang serang Mason Mount setelah sang pemain menyetujui persyaratan pribadi dengan klub tersukses Liga Primer Inggris itu.

Silva sangat berharap Mount dapat bertahan di London Biru. "Dari bekerja dengan Mount dan pemain lain ketika saya berada di sini, mereka menjadi pemain yang sangat penting bagi klub yang memiliki hubungan nyata dengan para penggemar, karena mereka sudah berada di akademi sejak usia delapan tahun," kata Silva menjelaskan dikutip Mirror, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga

Silva menjadi rekan setim Mount selama tiga musim terakhir. Bek asal Brasil itu bahkan membalas unggahan media sosial yang menunjukkan Mount mengenakan jersei Manchester United dengan dua emoji menangis.

Sejatinya belum ada kesepakatan antara kubu Chelsea dan MU terkait transfer pemain berusia 24 tahun. Namun, ada harapan yang berkembang cukup kuat bahwasanya Mount bisa saja pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Pelatih MU Erik ten Hag merupakan penggemar berat gelandang timnas Inggris itu. Ten Hag mendorong hierarki klub untuk segera menggelontorkan dana berapa pun demi bisa mendaratkan Mount ke Stadion Old Trafford.

Telegraph mengeklaim, Ten Hag melihat Mount sebagai salah satu dari dua kedatangan pemain kunci untuk musim depan Setan Merah. Namun, manajemen Chelsea belum bisa membuat keputusan lantaran mereka harus berdiskusi dengan manajer baru, yaitu Mauricio Pochettino. Pochettino serta pemilik Todd Boehly diyakini sangat ingin sang pemain bertahan di klub.

"Saya pikir dengan Mount khususnya, sebagai individu, saya tidak tahu apa solusinya karena ini adalah masalah klub dan dirinya. Saya hanya berharap yang terbaik untuknya," ujar Thiago Silva.

Mount sudah membuat 195 penampilan untuk Chelsea sejak debut di tim utama pada 2019. Ia menyumbang 33 gol dan 37 assist, menjadi salah satu pemain kunci the Blues saat memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada 2021.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement