Selasa 30 May 2023 13:58 WIB

Ten Hag Percaya Diri Bisa Yakinkan Mason Mount Merapat ke MU

MU hanya akan mengajukan penawaran di kisaran 55 juta poundsterling.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Mason Mount.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag percaya diri dapat meyakinkan Mason Mount untuk merapat ke Old Trafford. Gelandang Chelsea itu kontraknya hanya tersisa satu tahun. Dengan pembicaraan perpanjangan kontrak berhenti, maka sang pemain kemungkinan akan pergi.

The Telegraph, dilansir dari tribalfootball, Selasa (30/5/2023), melaporkan pemain 24 tahun tersebut muncul sebagai opsi prioritas MU untuk direkrut pada musim panas ini. Ten Hag percaya Mount dapat meringankan beban tugas bagi para gelandang MU lainnya.

Baca Juga

The Blues disebut-sebut menginginkan angka sekitar 85 juta poundsterling bagi siapa saja yang ingin merekrutnya. Namun Setan Merah hanya akan mengajukan penawaran di kisaran 55 juta poundsterling mengingat situasi kontrak Mount yang tersisa satu tahun lagi.

Mount salah satu gelandang terbaik Inggris. Kontribusinya di Chelsea cukup penting meskipun harus berbagi tempat dengan pemain lain. Namun, ia selalu memberikan perbedaan dalam serangan ketika dimasukkan ke lapangan. Ini diyakini dapat meningkatkan daya gedor MU yang dinilai kurang mengigit. 

Bruno Fernandes, Fred dan Casemiro butuh pelapis sebagai opsi serangan yang diinginkan Ten Hag. Apalagi MU dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan sehingga membutuhkan pemain top. Padatnya jadwal pertandingan membuat MU harus mampu mengatur pemain agar tidak kelelahan, tapi pada saat yang sama rotasi tak membuat permainan tim menjadi tidak stabil.

Mount merupakan lulusan akademi Chelsea. Ia menjadi bagian dari skuad utama Chelsea sejak 2019. Total Mount telah tampil 195 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 33 gol serta 37 assist

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement