Selasa 13 Jun 2023 16:46 WIB

Pelatih Timnas Prancis U-21 Puji Elye Wahi yang Jadi Target Arsenal

Ripoll merupakan pelatih Wahi di timnas Prancis U-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Arsenal.
Foto: www.arsenal.com
Logo Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Prancis U-21 Sylvain Ripoll mendesak Elye Wahi untuk memikirkan dengan matang ketertarikan dari Arsenal. Presiden Montpellier, Louis Nicollin, telah mengonfirmasi, Arsenal tertarik pada sang penyerang tengah itu.

Ripoll yang merupakan pelatih Wahi di timnas Prancis U-21 mengatakan, Wahi mengakhiri musim ini dengan benar-benar menggambarkan potensinya.

Baca Juga

"Dia adalah pemain yang lincah, pemain yang mampu mengambil ruang yang menyakiti lawan di belakang dan membuat mereka mundur. Tidak banyak yang seperti dia. Dan ketika saya melihat performa Elye, selama beberapa bulan terakhir, tentu saja skuad membutuhkan kualitasnya," ujar Ripoll kepada France Bleu dikutip Tribal Football, Selasa (13/6/2023).

Ditanya tentang potensi pemanggilan Wahi ke skuad senior Prancis, Ripoll mengatakan, penyerang bukanlah posisi yang mudah.

"Baginya memiliki kapasitas untuk menjadi seefektif dan berdampak di tim Ligue 1 adalah hal yang mengesankan," jelas Ripoll. "Yang penting adalah menjaga kaki Anda tetap di tanah dan menjaga kepala Anda untuk terus berkembang dan terus bekerja. Memang benar bahwa ia memiliki talenta untuk melangkah lebih jauh."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement