Selasa 13 Jun 2023 18:55 WIB

Mana Lebih Kaya? Bos Baru MU Sheikh Jassim atau Pemilik City Sheikh Mansour

Jassim masih berusia 41 tahun dengan kekayaan melimpah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani
Foto:

Kekayaan pribadi Sheikh Mansour senilai 17 miliar pounds (Rp 317,7 triliun). Terlepas dari perbedaan ini, MU diprediksi akan bergerilya di bursa transfer, seperti saat sang rival membangun kekayaan. Proposal Sheikh Jassim melibatkan penghapusan hutang.

Sheikh Jassim sangat mengenal Inggris. Ia bersekolah di Dorset. Kemudian ia belajar di Akademi Militer Kerajaan Inggris. Lulus dari akademi tersebut, ia memilih terjun ke dunia bisnis.

Ayahnya yang benama Hamad Bin Jassim bin Jaber Al Thani (HJB) menjabat sebagai perdana Menteri Qatar di masa lalu. Tepatnya pada 2007 dan 2013. HJB ikut andil dalam membeli Raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

 

photo
Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. - (EPA)

 

Sheikh Jassim dikenal sebagai salah satu pendukung United. Ia sampai mendirikan yayasan dengan nama Nine Two Foundation. Itu merujuk pada salah satu generasi emas akademi MU, 'The Class of '92'.

"Dia berjanji untuk mengembalikan klub ke kejayaannya, mengakhiri penantian 10 tahun tanpa gelar Liga Primer, dan menghapus hutang di era keluarga Glazers," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Selasa (13/6/2023).

Media Qatar, Al Watan sudah memberitakan keberhasilan Sheikh Jassim mengambil-alih saham Man United. Media Inggris juga demikian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement