Kamis 15 Jun 2023 14:54 WIB

'The Next Erling Haaland' Tahu Dikaitkan dengan Man United, Ini Reaksinya

Tubuh besar tapi lincah, ia benar-benar mirip Haaland.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Rasmus Hojlund dari Atalanta berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Atalanta di Stadion Olimpiade Roma,  Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Rasmus Hojlund dari Atalanta berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Atalanta di Stadion Olimpiade Roma, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United sedang memantau sepak terjang Rasmus Hojlund. Penyerang asal Denmark itu kini berkostum Atalanta.

MU butuh juru gedor anyar. Seseorang yang bisa ditempatkan di posisi nomor sembilan. Pelatih United, Erik ten Hag ingin memperkuat lini depan timnya.

Baca Juga

Ia terobsesi pada Harry Kane. Saat ini Kane memperkuat Tottenham Hotspur. Spurs disebut-sebut enggan melepas bomber andalan mereka di rival domestik.

Alhasil, Man United harus mengarahkan ke sektor lain. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan the Red Devils. Ada Victor Osimhen (Napoli), Goncalo Ramos (Benfica), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Mumamed Kudus (Ajax Amsterdam), serta Hojlund (Atalanta).

MU siap bergerilya. Cedera Anthony Martial membuat the Red Devils tak memiliki banyak pilihan. Mereka harus segera mendapatkan striker baru.

Sebenarnya Marcus Rashford juga bisa dipasang sebagai penyerang nomor sembilan. Alhasil MU cuma butuh satu lagi juru gedor. Seorang striker di usia muda sehingga disiapkan untuk jangka panjang.

"Hojlund cocok dengan profil tersebut. Sang penyerang mencetak sembilan gol di pentas Serie A musim ini, dan menarik minat beberapa klub top," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (13/6/2023).

Pesepak bola 20 tahun itu membuat sensasi positif pada Maret 2023 lalu. Ia mencetak hattrick ke gawang Finlandia. Ia juga membuat brace saat Denmark jumpa Kazakhstan.

Ia mendapat pertanyaan seputar rumor terbaru. Mengenai isu dirinya dikaitkan dengan Man United. Ia mengaku sulit mengatakan hal yang lebih jauh.

"Itu klub besar, jadi saya pasti telah melakukan sesuatu yang benar jika dikatakan mereka menginginkan saya," ujar Hojlund.

Sosok yang dijuluki the Next Erling Haaland ini tak menampik dirinya ingin bersaing di level teratas suatu saat nanti. MU masuk kategori klub yang bisa ia pertimbangkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement