Rabu 14 Jun 2023 15:39 WIB

Barcelona Jalin Kesepakatan dengan Wonderkid Brasil

Vitor Roque telah membela timnas Brasil U-20.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus bergerak untuk membangun skuad yang lebih segar pada masa depaan. Blaugrana telah membuat kesepakatan dengan Inigo Martinez. Mereka juga berharap dapat mendatangkan Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Dilansir dari Football Fspana, Rabu (14/6/2023), Barcelona turut mengincar wonderkid asal Athletico Paranaense, Vitor Roque. Diario AS melaporkan bahwa kesepakatan telah tercapai dengan Paranaense untuk penyerang berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

Barcelona akan membayar 40 juta Euro yang akan dicicil tiga tahap dengan durasi kontrak lima tahun. Roque akan dijadikan cadangan untuk Robert Lewandowski sebelum menjadi pemain utama pada masa akan datang.

Direktur olahraga klub, Deco memainkan peran besar dalam kesepakatan ini. Barcelona telah berhubungan dengan Deco mengenai Roque awal tahun ini. Dia membantu menyelesaikan negosiasi.

Roque akan didaftarkan ke La Liga begitu Barcelona punya celah untuk itu. Sebab saat ini Barcelona punya banyak batasan terkait keuangan klub. Datangnya pemain muda adalah bisnis yang sangat menjanjikan bagi klub asal Katalunya ini. Apalagi kemampuan Roque sudah teruji karena telah membela timnas Brasil U-20. 

Dalam berita lain, setelah meninggalkan Barcelona pada akhir musim, Jordi Alba sedang dalam proses menentukan klub berikutnya meskipun sedang fokus bersama timnas Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League. Alba tak kekurangan peminat kendati usianya sudah 34 tahun.

Menurut Sport, Atletico Madrid, Inter Milan dan Inter Miami tertarik menampungnya. Jika bergabung ke Inter Miami maka akan kembali satu dengan Lionel Messi. Namun Inter Miami belum mengajukan tawaran resmi dan diharapkan ada kesepakatan dalam beberapa minggu ke depan.

Adapun Atletico Madrid membutuhkan posisi bek kiri baru setelah kepergian Sergio Reguilon dan Reinildo Mandava. Namun Alba enggan bermain di sepak bola Spanyol. Alba kemungkinan akan memutuskan masa depannya setelah UEFA Nations League. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement