Rabu 14 Jun 2023 20:15 WIB

Bellingham Jadi Pesepak Bola Remaja Ketiga Termahal Dunia

Bellingham juga menjadi pemain termahal kedua di Real Madrid di bawah Hazard.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid akan mendapatkan jasa Bellingham.
Foto: AP Photo/Martin Meissner, File
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid akan mendapatkan jasa Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid baru saja secara resmi mengonfirmasi perekrutan Jude Bellingham dengan nilai transfer sebesar 103 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun ditambah beberapa variabel. Bellingham, 19 tahun, bergabung dengan kontrak enam tahun dari Borussia Dortmund.

Pemain muda asal Inggris ini tiba setelah terpilih sebagai pesepak bola terbaik Bundesliga Jerman musim ini dan akan menjadi pemimpin lini tengah Real Madrid selama satu dekade ke depan.

Baca Juga

Pekan lalu, Dortmund mengonfirmasi bahwa kesepakatan tersebut akan menelan biaya 103 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun ditambah hingga 30 persen dari jumlah tersebut dalam bentuk variabel, yang berarti kesepakatan tersebut dapat mencapai nilai 134 juta euro atau sekira Rp 2,1 triliun.

Kesepakatan ini merupakan kesepakatan ketiga dalam sejarah yang melibatkan pemain remaja dengan nilai transfer lebih dari 100 juta euro setelah Kylian Mbappe dan Joao Felix.

Transfer pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menjadi yang tertinggi yakni 180 juta euro atau sekira Rp 2,9 triliun, disusul pemain Chelsea Joao Felix 127 juta euro atau sekira Rp 2,09 triliun dan Jude Bellingham 103 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun.

Dikutip dari Football Espana, Rabu (14/6/2023), Bellingham juga merupakan rekrutan termahal kedua Real Madrid dalam sejarah klub, setelah Eden Hazard, yang membuat Los Blancos mengeluarkan dana sebesar 115 juta euro atau sekira Rp 1,8 triliun. Jika dia memenuhi 40 persen dari variabel-variabel tersebut, maka ia akan menjadi pemain termahal dalam sejarah Real Madrid.

Bellingham merupakan rekrutan besar ketiga Madrid di lini tengah dalam tiga musim terakhir, dan kemungkinan merupakan rekrutan yang paling menarik perhatian. Bersama Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan Fede Valverde, masa depan Real Madrid di lini tengah telah terjamin. Musim ini masih harus dilihat peran seperti apa yang akan dimainkan oleh Bellingham dengan Luka Modric dan Toni Kroos yang masih berada di klub.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement