Kamis 15 Jun 2023 08:27 WIB

Pelatih Timnas Spanyol Percaya Kemampuan Skuadnya Kalahkan Italia

Spanyol akan meladeni Italia di Enschede, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente.
Foto: PA-EFE/Robert Perry
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional Spanyol Luis de la Fuente berharap besar La Roja mampu menunjukkan performa terbaik saat melakoni laga semifinal UEFA Nations League 2022/2023 kontra Italia. Kedua tim bertarung di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

"Sekarang kami harus lebih dekat dengan apa yang kami harapkan," kata De la Fuente kepada wartawan dilansir Associated Press, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga

De la Fuente menggantikan Luis Enrique setelah gelaran Piala Dunia 2022. Ia berada di bawah tekanan setelah Spanyol tampil dalam dua partai pertamanya pada Maret 2023.

Meski demikian, perlahan tapi pasti Gavi dan rekan setim menunjukkan grafik peningkatan dalam beberapa partai terakhir. Ia menjelaskan para pemain menjadi lebih terbiasa dengan idenya.

Ia juga meyakini secara terbuka apabila skuad La Roja memiliki potensi untuk memenangkan gelar pada ajang Liga Bangsa-Bangsa 2022/2023.

"Tim mengambil langkah maju sedikit demi sedikit, saya bisa melihatnya. Kami tak punya banyak waktu, tapi akan berusaha memenuhi tugas itu, saya pikir kami bisa mencapai sesuatu terpenting," kata De la Fuente.

Spanyol mencari trofi pertama sejak memenangkan kejuaraan Eropa terakhir terjadi pada 2012 silam. Selain itu, La Roja sempat menelan kekalahan dari timnas Prancis pada partai final UEFA Nations League 2021.

Lebih lanjut, entrenador berusia 61 tahun mengaku memainkan semifinal kontra Italia menjadi motivasi lebih bagi setiap pemainnya.

Di sisi lain, bek veteran Jordi Alba menyebut tidak ada alasan untuk meragukan De la Fuente. Rekan setim diklaim harus memberikan kepercayaan penuh kepada sang pelatih.

"Kami senang dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini, kita semua harus bersatu sekarang," kata Alba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement