Kamis 15 Jun 2023 13:52 WIB

Hiburan Berkelas di China, Pelatih Ausralia Antusias Nantikan Aksi Messi Lawan Pasukannya

Australia sebelumnya kalah dari Argentina di Piala Dunia 2022 lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pecinta sepak bola di Cina menantikan kedatangan timnas Argentina. Beijing akan jadi lokasi laga Australia melawan Argentina.
Foto: AP Photo/Mark Schiefelbein
Pecinta sepak bola di Cina menantikan kedatangan timnas Argentina. Beijing akan jadi lokasi laga Australia melawan Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Tim nasional Argentina sedang berada di China, selama beberapa hari terakhir. La Albiceleste akan berujicoba menghapi Australia di negeri tirai bambu. Tepatnya di Workers Stadium, Beijing, Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Sekitar 70 ribu penonton diprediksi memenuhi arena tersebut. Tentu saja didominasi orang lokal. Ada juga pengunjung dari negeri kanguru.

Baca Juga

Penggemar berbondong-bondong mengunjungi beberapa tempat di mana skuad polesan Lionel Scaloni berada. Perhatian lebih tertuju pada satu sosok. Siapa lagi, kalau bukan Lionel Messi.

Penggemar meneriakkan nama La Pulga. Ada yang berkesempatan untuk berfoto bersama Messi. Tentu saja dalam pengawalan ketat pihak keamaan.

Pelatih Australia, Graham Arnold bereaksi jelang pertandingan. Ia antusias menatap partai ini. Ia ingin memberi kesempatan berharga kepada para pemain muda pilihan.

Ia merasa mereka sudah membuat keputusan tepat. Tidak ada lawan yang lebih baik, selain juara dunia. Keadaan ini juga menghadirkan hiburan berkelas untuk penonton.

"Ini luar biasa, tidak hanya untuk pemain, tetapi juga untuk semua orang di sini di China, dan di Australia, ketika melihat Lionel Messi bermain," kata Arnold, dikutip dari Dailymail. 

La Albicelste dan Socceroos bertemu di Piala Dunia 2022. Tepatnya di babak 16 besar. Raksasa Amerika Selatan menang 2-1.

Arnold menegaskan, laga di Workers Stadium bukan ajang balas dendam. Targetnya berbeda. Ia sedang mempersiapkan timnya untuk Piala Asia pada Januari 2024.

Setelah jumpa Australia di Beijing, timnas Argentina menuju Jakarta. Anak asuh Scaloni akan berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement