Kamis 15 Jun 2023 15:25 WIB

Boleh Daftarkan Pemain Baru, Barcelona Sibuk Bergerak di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Rancangan pengelolaan klub Barcelona disetujui La Liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain FC Barcelona
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Para pemain FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan sibuk pada bursa transfer musim panas ini setelah berencana mendatangkan beberapa pemain baru. Setelah menerima persetujuan La Liga pada pekan lalu tentang rencana klub, Barcelona sudah dapat melanjutkan rencana merekrut pemain meskipun masih harus melakukan sejumlah penjualan signifikan agar dapat mendaftarkan pemain barunya.

Presiden Barcelona Joan Laporta berbicara di dewan FC Barcelona menegaskan kembali keyakinannya bahwa klub akan dapat mendaftarkan pemain barunya jelang musim baru. Ia mengungkapkan klub telah memotong gaji pemain.

Baca Juga

“Namun, kami masih harus berbuat lebih banyak agar klub ini berkelanjutan dan dapat bersaing dengan jaminan kesuksesan olahraga. Ada aturan yang diberlakukan oleh La Liga dan kami masih harus terus mengurangi tagihan gaji. Kami berada di jalur yang benar,” ujar Laporta dilansir dari Football Espana, Kamis (15/6/2023).

Laporta mengeklaim telah berhasil membuat La Liga menyetujui rencana kelangsungan berjalannya klub untuk dua tahun ke depan. Menurut Laporta, tidak mudah untuk meyakinkan itu.

“Artinya, kami bisa mendaftarkan pemain-pemain penting yang dibutuhkan. Kami telah mengatasi situasi dengan kesulitan maksimum,” katanya.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengincar sejumlah pemain baru untuk menambal kekurangan, khususnya lini tengah. Kepergian Sergio Busquets membuat Xavi sangat butuh pengganti Busquets. Ilkay Gundogan dari Manchester City dan Vitor Roque masuk dalam daftar teratas incaran Xavi. Barcelona berharap tak akan kesulitan mendaftarkan mereka untuk musim depan jika jadi merapat ke Camp Nou. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement