Kamis 15 Jun 2023 18:01 WIB

Jude Bellingham akan Pakai Nomor Zidane di Real Madrid

Bellingham akan mengenakan seragam bernomor 5 di Real Madrid.

Jude Bellingham akan mengenakan seragam nomor 5 di Real Madrid.
Foto: Twitter Real Madrid
Jude Bellingham akan mengenakan seragam nomor 5 di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham akan memakai nomor 5 saat membela Real Madrid musim ini. Nomor ini dahulu dikenakan oleh legenda Madrid Zinedine Zidane, yang juga salah satu idola Bellingham.

Hal ini terungkap dalam perkenalan pemain timnas Inggris ini sebagai pemain Real Madrid pada Kamis (15/6/2023) petang WIB.

Baca Juga

"Hari ini salah satu pemain terbaik di dunia telah bergabung dengan Real Madrid. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Real, tim yang paling bergengsi di dunia, karena itu kami menyambut Jude Bellingham," kata Presiden Madrid Florentino Perez dalam presentasi kepada media, dikutip dari BBC.

"Hari itu telah tiba, hari yang selalu kamu impikan, selamat datang di Real. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena kamu telah memberikan semua yang kamu miliki untuk bisa berada di sini," sambung Perez.

Bellingham mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan di ruangan konferensi pers dan orang-orang yang menonton presentasinya kepada media secara online. Ia mengatakan, hari ini merupakan hari yang paling membanggakan dalam hidupnya.

"Hari di mana saya bergabung dengan klub sepak bola terhebat dalam sejarah olahraga ini," kata dia.

Soal nomor kostumnya, Bellingham berterima kasih kepada Jesus Vallejo yang telah mengizinkannya mengenakan nomor punggung lima. Ia mengaku mengontak Vallejo untuk memastikan apakah ia diizinkan memakai nomor tersebut. Vallejo ternyata  mengizinkannya.

"Saya sangat berterima kasih kepadanya. Saya telah mengatakan dalam banyak wawancara betapa saya mengagumi Zinedene Zidane. Warisan yang ada di dalam klub dan nomor ini. Saya tidak mencoba untuk menjadi sama seperti dia, saya hanya mencoba untuk menjadi Jude, tetapi ini merupakan sebuah penghormatan atas kehebatan Zidane," kata Bellingham kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement