Kamis 15 Jun 2023 15:05 WIB

Toni Kroos Sangat Senang Kedatangan Jude Bellingham ke Real Madrid

Kroos tak sabar menantikan kerja sama dengan Bellingham di Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund hijrah ke Real Madrid pada musim depan.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund hijrah ke Real Madrid pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah resmi mendapatkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Kabar ini disambut bahagia oleh Madridista di seluruh dunia karena bakat sang pemain yang luar biasa. Bellingham juga menjadi incaran banyak klub top Eropa dalam beberapa kesempatan bursa transfer.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos senang dengan kedatangan pemain 19 tahun asal Inggris tersebut. Kroos tak sabar menantikan kerja sama dengan Bellingham di lapangan. 

Baca Juga

“Dia adalah pemain top yang diinginkan banyak tim karena perpaduan antara kualitas dan usia secara bersamaan. Jika Real Madrid membayar begitu banyak, saya berharap itu akan menjadi penandatanganan yang sangat bagus untuk kami. Jika dia melakukannya sebaik di Dortmund, dia bisa dikatakan sebagai tambahan yang bagus,” ujar Kroos dalam acara podcast, dilansir dari Football Espana, Kamis (15/6/2023).

Proses kepindahan Bellingham ke Madrid menelan biaya hingga 134 juta euro. Angka tersebut mirip dengan biaya yang dikeluarkan Los Blancos saat mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada 2019. Kroos berharap Bellingham membayar biaya besar tersebut dengan kesuksesan kepada Madrid.

Kroos berkaca kepada pengalaman Madrid yang mendatangkan Hazard dengan biaya besar tapi minim kontribusi. Hazard kesulitan bersaing sejak tiba di Madrid sehingga biaya besar untuk Bellingham membuat beberapa orang waswas. Kendati demikian, Kroos mengajak penggemar tetap optimistis kepada Bellingham.

Bellingham menjadi bintang Dortmund sejak kedatangannya pada musim panas 2020 dari Birmingham City. Penampilannya di Piala Dunia 2022 pun cukup memukau banyak orang. Ia dipandang sebagai calon bintang besar pada masa akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement