Rabu 14 Jun 2023 22:32 WIB

Kontrak Jude Bellingham Selama 6 Tahun, Real Madrid Gelontarkan Dana Rp 1,6 Triliun

Madrid menawari Bellingham untuk kenakan nomor 14 yang dianggap keramat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid akan mendapatkan jasa Bellingham musim depan.
Foto: AP Photo/Martin Meissner, File
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid akan mendapatkan jasa Bellingham musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah mengonfirmasi perekrutan Jude Bellingham dengan nilai transfer sebesar 103 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun ditambah beberapa variabel. Bellingham, 19 tahun, bergabung dengan kontrak selama enam tahun dari Borussia Dortmund.

Pemain muda asal Inggris ini tiba setelah terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga Jerman musim ini. Ia akan menjadi pemimpin lini tengah Real Madrid selama satu dekade ke depan.

Baca Juga

Nilai transfer Bellingham melonjak tajam semenjak ia bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020 silam.

Selama tiga tahun di Jerman, Bellingham telah sukses mencatatkan 132 penampilan dengan mencetak 24 gol dan 25 assist. Ia pun sukses mempersembahkan gelar DFB Pokal sejauh ini.

Real Madrid dikabarkan memberikan tawaran kepada Bellingham untuk mengenakan nomor keramat, yakni nomor 14. Nomor punggung favorit Jude Bellingham, 22, kini digunakan oleh Antonio Rudiger.

Nomor 14 Real Madrid sebelumnya dikenakan oleh Casemiro. Jauh sebelum itu, pemain top dunia seperti Guti Hernandez hingga Xabi Alonso pernah mengenakan nomor punggung tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement