Senin 12 Jun 2023 09:52 WIB

Southgate Coret Bellingham dari Skuad Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Bellingham mengalami gangguan lutut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham
Foto: AP Photo/Martin Meissner, File
Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah Jude Bellingham dilaporkan tidak akan bergabung dengan skuad timnas Inggris ketika menjalani kamp pelatihan jelang Kualifikasi Euro 2024 bulan ini.

Bellingham sebelumnya masuk ke dalam skuad the Three Lions di bawah pelatih Gareth Southgate untuk dua pertandingan melawan timnas Malta dan Makedonia Utara.

Baca Juga

Dilansir Football Espana, Senin (12/6/2023) Southgate diklaim telah menghapus panggilan untuk Bellingham lantaran mengalami cedera lutut, yang cukup mengganggu pada akhir musim lalu. Bellingham absen pada laga pamungkas penentu gelar juara Bundesliga musim 2022/2023 kontra Mainz.

Tiga Singa sudah memulai langkah bagus menuju putaran final turnamen Euro 2024 dengan kemenangan beruntun, melawan Italia dan Ukraina. Saat itu Bellingham turun sebagai starter di lini tengah Inggris.

Di sisi lain, cedera Bellingham bukan masalah jangka panjang. Rencana kepindahannya dari Dortmund ke Real Madrid diprediksi sama sekali tak terganggu.

Kabarnya Los Merengues, julukan Madrid siap menebus mahar 103 juta euro ditambah 30 persen terkait kinerja untuk gelandang tengah berusia 19 tahun bergabung ke Estadio Santiago Bernabeu.

Madrid harus menghabiskan total 134 juta euro untuk mendaratkan Bellingham dengan tawaran kontrak selama lima tahun ke depan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement