Kamis 15 Jun 2023 20:11 WIB

Manchester City Segera Putuskan Status Joao Cancelo yang Diincar Barcelona

Cancelo sepertinya tidak lagi masuk dalam rencana pelatih Man City, Pep Guardiola.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi bek Bayern Muenchen Joao Cancelo yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Reaksi bek Bayern Muenchen Joao Cancelo yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City baru saja merayakan kemenangan pertama sebagai juara Liga Champions, namun the Citizens sudah ingin segera melanjutkan bisnis di musim panas ini. Hal itu termasuk mencari solusi untuk masa depan Joao Cancelo.

Bek sayap asal Portugal tersebut dipinjamkan ke Bayern Muenchen di bulan Januari 2023. Ia sepertinya tidak lagi masuk dalam rencana pelatih Man City, Pep Guardiola. Sementara Muenchen telah mengabaikan opsi pembelian senilai 70 juta euro atau sekira Rp 1,13 triliun untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, dikutip Football Espana, Kamis (15/6/2023), mengeklaim bahwa diskusi mengenai masa depan Cancelo akan segera dimulai. Ia menyoroti Barcelona dan Arsenal yang sedang mengincar sang bek.

Cancelo dianggap sebagai salah satu target utama Barcelona di posisi tersebut, meskipun kemungkinan hanya akan mampu memberikan kesepakatan pinjaman, sedangkan Man City mungkin berusaha melepaskannya secara permanen.

Hal tersebut juga akan membutuhkan perubahan perspektif dari Man City, setidaknya menurut Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona tersebut mengatakan, klubnya bergerak untuk mendapatkan Cancelo pada bursa musim dingin, namun Man City tidak menginginkannya pindah ke Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement