Kamis 15 Jun 2023 20:13 WIB

Dapatkan Messi, Inter Miami Bersaing dengan Atletico, Inter, dan Klub Saudi, Kejar Alba

Alba adalah rekan karib Messi di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Jordi Alba saat masih sama-sma di Barcelona.
Foto: Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Jordi Alba saat masih sama-sma di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Inter Miami belum berhenti bergerilya. Klub asal Major League Soccer (MLS) itu kini mengincar Jordi Alba.

Kebetulan, Alba tersedia di pasaran. Sang bek baru saja mengakhiri kerja sama dengan Barcelona. Tantangan baru menantinya.

Baca Juga

The Herons memanfaatkan momentum ini. Klub sepak bola Amerika Serikat itu siap bernegosiasi. Namun mereka perlu waspada.

"Inter Miami disaingi Atletico Madrid, Inter Milan, dan klub-klub Arab Saudi untuk merekrut Jordi Alba," demikian laporan ESPN, dikutip dari the National News, Kamis (15/6/2023).

Tim yang juga memiliki nama lain Vice City itu sedang disorot dunia. Mengapa demikian? Itu karena keberhasilan Inter Miami merekrut Lionel Messi.

Messi membuat dua pihak gigit jari. Pertama Barcelona. Berikutnya, Al-Hilal di Saudi.

Keputusan La Pulga enggan merapat ke Saudi juga terus dibahas. Ia mengesampingkan tawaran gaji selangit. Andai ia bergabung dengan Al-Hilal, ia mendapat upah 400 juta euro per tahun (Rp 6,5 triliun).

Di luar dugaan, peraih tujuh Ballon d'Or memilih merapat ke Miami. La Pulga butuh ketenangan. Ia dalam posisi yang sudah meraih segalanya di level klub. 

Ia tak mau lagi terlalu disorot kamera. Jika semua berjalan lancar, Messi bakal kembali berbagi kamar ganti dengan Alba. Sebelumnya mereka bertahun-tahun membela Barcelona.

Kini Messi sedang melakukan tur Asia bersama tim nasional Argentina. Alba bagian dari timnas Spanyol yang menghadapi Italia di semifinal UEFA Nations League.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement