Jumat 16 Jun 2023 17:07 WIB

Shayne akan Berikan Jiwa dan Raga di Laga Indonesia Vs Argentina

Dia bertekad membuat keluarganya bangga terhadapnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Shayne Pattynama. Berusia 24 tahun itu tengah mempersiapkan diri melawan Argentina dan akan memberikan jiwa raganya untuk Merah Putih.
Foto: dok PSSI
Shayne Pattynama. Berusia 24 tahun itu tengah mempersiapkan diri melawan Argentina dan akan memberikan jiwa raganya untuk Merah Putih.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Shayne Pattynama masih belum melakoni debutnya bersama timnas Indonesia. Ia masuk dalam line up ketika Indonesia menghadapi Palestina dalam uji coba beberapa waktu lalu, tapi belum dimainkan oleh Shin Tae-yong. Saat ini, bek berusia 24 tahun itu tengah mempersiapkan diri melawan Argentina dan akan memberikan jiwa raganya untuk Merah Putih. 

"Saya akan memberikan hati saya, memberikan segalanya untuk negara ini, karena saya bangga menjadi orang Indonesia dan akhirnya saya bisa bermain untuk negara saya, jadi setiap detik saya di lapangan, saya akan memberikan memberikan segalanya yang saya punya," kata Shayne kepada wartawan seusai latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga

Pertandingan uji coba FIFA matchday antara Indonesia melawan Argentina akan berlangsung pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Jika diberikan menit bermain oleh pelatih Shin Tae-yong dalam pertandingan tersebut ia akan mengerahkan semuanya. Dia bertekad membuat keluarganya bangga terhadapnya.

"Untuk fans Indonesia, untuk keluarga saya, untuk semuanya, terutama untuk ayah saya, dia akan bangga sama saya, dia sudah tidak di sini lagi, sudah meninggal, tetapi dia menyaksikan saya dari langit, dia akan sangat bangga pada saya. Jadi, saya akan memberikan hati saya," kata dia.

Mengenai pertandingan melawan tim nomor satu dunia, Argentina, menurutnya itu adalah hal yang luar biasa. Itu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi pemain yang membela klub Viking FK tersebut. Ia juga mengaku tak sabar merasakan atmosfer bermain di hadapan puluhan ribu penonton Indonesia yang ada di stadion. 

"Ini sangat gila dengan para fans, akan sangat bagus, saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans, saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah," ujarnya.

Meskipun bintang Argentina, Lionel Messi, tidak akan ikut serta dalam pertandingan nanti, menurutnya laga tersebut akan tetap seru dan penting. "Itu tetap akan menjadi pertandingan yang bagus, ini bukan hanya tentang Messi tentu saja, sangat bagus melawan Argentina, mereka juara Piala Dunia," kata Shayne. 

"Kami hanya garus fokus untuk diri kami, Indonesia, untuk menampilkan permainan yang bagus untuk negara saya, jika Messi bermain, akan sangat bagus, tetapi saya hanya akan fokus pada Indonesia," ujarnya menambahkan. 

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 21 13 6 2 32 16 45
2 Persib Bandung Persib Bandung 20 10 8 2 42 17 38
3 PSIS Semarang PSIS Semarang 20 11 4 5 32 12 37
4 Bali United Bali United 20 11 3 6 33 9 36
5 Cilegon United Cilegon United 21 8 8 5 24 2 32
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement