Jumat 16 Jun 2023 06:51 WIB

Shin Tae Yong akan Analisis Pertandingan Argentina Vs Australia

Shin Tae Yong sangat serius dengan laga melawan Argentina ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Argentina Lionel Messi  Argentina melakukan tendangan saat pertandingan persahabatan sepak bola antara Argentina dan Australia di Beijing, Cina, Kamis (15/6/2023).
Foto: EPA-EFE/MARK CRISTINO
Pemain Argentina Lionel Messi Argentina melakukan tendangan saat pertandingan persahabatan sepak bola antara Argentina dan Australia di Beijing, Cina, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Di sisi lain, ia juga mempelajari permainan Argentina saat melawan Australia yang berlangsung pada Kamis (15/6/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu langsung menggelar latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (15/6/2023) sore WIB setelah sehari sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Palestina. Tak puas dengan hasil tersebut, Shin membawa suasana yang lebih serius dalam sesi latihan sebelum menghadapi Argentina. 

Baca Juga

Ia meminta penjagaan ekstra kepada PSSI selama tim Garuda menggelar latihan. Dari pantauan Republika.co.id, tampak area di sekitar lapangan ditutupi oleh kain hitam sehingga orang yang ada di lapangan tidak terlihat dari bagian luar begitu pun sebaliknya. 

Selain ditutupi kain hitam, belasan petugas keamanan yang mengenakan seragam hitam bertuliskan "Event Guard" juga terlihat berjaga-jaga, mengawal para pemain dan memastikan tidak ada orang yang tidak berkepentingan masuk ke area lapangan. Shin ingin pemain lebih fokus mempersiapkan diri secara fisik maupun mental.

"Seperti yang kita tahu Argentina ini memang tim terbaik di dunia, makanya ini persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana, dan saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang, saya ingin meminta pemain menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil lebih rileks," ujarnya. 

Dalam pertandingan antara Argentina melawan Australia, Lionel Messi berhasil mencetak gol dalam waktu kurang dari dua menit. Albiceleste pun menang 2-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement