Jumat 16 Jun 2023 19:31 WIB

Kolom Komentar Instagram Lionel Messi Berubah Jadi Tempat Curhat Warganet Indonesia

Tak hanya kesal, sejumlah warganet pun melemparkan komentar kocak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Argentina Lionel Messi  Argentina melakukan tendangan saat pertandingan persahabatan sepak bola antara Argentina dan Australia di Beijing, Cina, Kamis (15/6/2023).
Foto: EPA-EFE/MARK CRISTINO
Pemain Argentina Lionel Messi Argentina melakukan tendangan saat pertandingan persahabatan sepak bola antara Argentina dan Australia di Beijing, Cina, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia kecewa dengan keputusan Lionel Messi tidak datang ke Indonesia. Usai laga melawan timnas Australia di Cina, kapten tim nasional (timnas) Argentina itu mengisyaratkan tidak ikut dalam rombongan skuad Argentina untuk bertanding melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kabar tersebut sontak mengejutkan para panggila bola yang sudah lama menantikan kehadiran pemain berjuluk La Pulga tersebut. Warganet pun menumpahkan kekesalannya di sejumlah akun Instagram, termasuk Instagram milik Messi.

Baca Juga

Salah satu akun @syahrulfirmansyah35 mengungkapkan kekecewaannya melalui kolom komentar dalam unggahan terakhir Messi yang menampilkan beberapa foto dirinya saat bertanding melawan timnas Australia. Ia menilai Messi tidak menghargai para penggemarnya yang ada di Indonesia. 

"Kenapa sih elu lebih pentingkan liburan tapi gak pentingkan ke Indonesia. Ingat lu tanpa fans Indonesia lu bukan apa-apa," tulis Syahrul dalam kolom komentar yang telah disukai sebanyak 1.761 kali pada Jumat (16/6/2023).

Selain itu, Messi juga dinilai tidak menghargai usaha Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mewujudkan laga uji coba yang diimpi-impikan tersebut. Warganet pun membandingkan sikap Messi dengan Cristiano Ronaldo yang pernah datang ke Indonesia. 

Salah satu warganet, Muztovy menyebut Ronaldo punya memiliki sikap yang lebih baik karena lebih menghargai para penggemarnya. "Lebih respect Bang Dodo (Ronaldo), (Messi) tidak menghargai fans Indonesia," tulis @Muztovy.

Tak hanya kesal, sejumlah warganet pun melemparkan komentar kocak dengan memberikan sindiran keras kepada Messi. Akun CakTaufik misalnya yang menilai Argentina tidak boleh menjadikan Messi sebagai alasan jika kalah dari Marselino dan kawan-kawan.

"Enggak enak nih, entar kalau Indonesia menang alasannya Messi Enggak main," tulis CakTaufik.

Kolom komentar postingan Messi terbaru saat bertanding melawan Australia pun tak luput dari seruan warganet. Banyak yang mencoba berharap Messi tetap datang, namun tak sedikit juga yang kesal karena sudah membeli tiket. 

"Come to Indonesia Bang Messi kata Aldi Taher," tulis akun @bntangprma_12.

Netizen Indonesia pun tidak terima dengan alasan Messi yang memilih liburan ketimbang datang ke GBK. Netizen menilai Messi bisa bermain di GBK dan kemudian berlibur di Indonesia.

"Kenapa sih elu Messi lebih pentingkan liburan, tapi enggak pentingkan ke Indonesia. Ingat elu tanpa fans Indonesia, lu bukan apa-apa," tulis @syahrulfirmansyah35.

"Bang Messi liburannya di Indonesia aja ya. Tempat-tempat di Indonesia enggak kalah jauh kok Bang Messi," tulis @ikhwaniyan_.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement