Sabtu 17 Jun 2023 16:14 WIB

Ketum PSSI Sedih Messi Absen Saat Argentina Bertemu Timnas Indonesia di GBK

Erick menilai masih banyak pemain bintang di skuad Argentina yang hadir di Jakarta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berkunjung ke gerai Garuda Store di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berkunjung ke gerai Garuda Store di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari absennya Lionel Messi dalam rombongan tim nasional Argentina ke Jakarta. Messi berstatus kapten La Albiceleste. Namun kali ini, ia tidak bersama rekan-rekannya. Ia memilih ke Barcelona untuk memulai liburannya. 

Raksasa Amerika Selatan bakal menghadapi tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (17/6/2023), Senin (19/7/2023) dalam laga FIFA Matchdau tanpa peraih tujuh Ballon d'Or itu.

Baca Juga

"Tentu saja sangat sedih, apalagi saya juga dukung (penggemar Messi). Namun kalau memang kita nggak diapresiasi ya nggak apa-apa," kata Erick saat ditemui di Official Garuda Store, kompleks GBK, Sabtu (17/6/2023).

Ia menerangkan, yang diundang adalah timnas Argentina. Masih banyak pemain bintang di skuad La Albiceleste. Beberapa wondekid bermunculan. Salah satunya, seperti disinggung Erick adalah sosok Julian Alvarez. 

ALvarez andalan baru tim Tango. Ia ikut berjasa mengantarkan negaranya berjaya di Piala Dunia 2022. Alvarez juga bagian dari skuad Manchester City, peraih treble musim 2022/23.

"Ini ajang kita menaikkan poin timnas. Ketika kita punya FIFA matchday seperti ini, saya juga ingin ada yang namanya mengambil poin, tetapi juga kita meningkatkan moral bertanding kita mental bertanding. Jadi, ketika tim Argentina datang, banyak pemain luar biasa. Saya rasa ini hal yang tentu positif buat Indonesia," ujar sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Erick berpendapat, situasi terkini menjadi tantangan untuk Indonesia sebagai bangsa. Saatnya semua pihak berusaha meningkatkan kualitas sehingga tidak cuma menjadi pengikut.

"Ini yang tentu saya ingin ketuk hati kita. Kita ini harus diapresiasi sebagai bangsa," ujarnya, menegaskan.

Argentina membawa sejumlah nama berkelas. Selain Alvarez, beberapa di antaranya, ada Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister. Kemudiaan Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, serta Emiliano Martinez.

Sebelumnya, juara dunia 2022 ini bertemu Australia di Cina. La Albiceleste menumbangkan the Socceroos dua gol tanpa balas. Ketika itu Messi bermain pada laga yang digelar di Stadion Workers, Beijing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement