Sabtu 17 Jun 2023 20:29 WIB

Para Bomber Langsung Tunjukkan Ketajaman di MilkLife Soccer Challenge 2023

Turnamen ini diikuti oleh 729 siswi dari 32 Sekolah Dasar di Kudus.

Aksi pesepak bola putri MilkLife Soccer Challenge 2023 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus.
Foto: Dok. Megapro
Aksi pesepak bola putri MilkLife Soccer Challenge 2023 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS – Catatan membanggakan lahir di ajang MilkLife Soccer Challenge 2023 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus. Sejumlah siswi putri yang terjun di turnamen ini menunjukkan performa gemilang di atas lapangan hijau. Gol demi gol lahir dan menghasilkan kemenangan untuk tim mereka. Bahkan tercatat ada enam siswi yang berhasil masuk sebagai kandidat top skor dalam turnamen yang diinisiasi oleh MilkLife bersama Bakti Olahraga Djarum Foundation ini.

Mereka yang berada di puncak top skor sementara adalah Kalea Kikandrya Ardiansyah (17 gol) dari SD 1 Barongan untuk kelompok usia U-10. Kikan, sapaan akrabnya, dikuntit oleh tiga siswi lainnya yakni Fitri Atika Maharani, Fani dan Amira yang masing-masing mengoleksi 10 gol. Sedangkan di kategori usia U-13, terdapat nama Asyifa Sholawa Farizqi (17 gol) dan Clarisa Abigel Hernanti (7 gol), keduanya merupakan siswi SD Negeri 2 Rendeng. Raihan gol mereka berasal dari pertandingan yang sudah diselenggarakan sejak Kamis (15/6/2023) hingga Sabtu (17/6/2023) siang.

Baca Juga

Ditemui usai pertandingan, Kikan bersyukur bisa mencetak banyak gol bagi timnya. Dengan gol-gol tersebut, SD Barongan 1 sukses menjejakkan kaki di babak perempat final. “Aku senang bisa cetak banyak gol, walaupun tim lawan jago juga mainnya tapi akhirnya kami bisa menang dan tembus perempat final,” ujar Kikan. Akan berhadapan dengan lawan yang lebih berat di laga selanjutnya, Kikan berharap bisa konsisten menunjukkan perfoma gemilang di lapangan dan kembali membawa timnya meraih kemenangan.

Pelatih sekaligus guru olahraga SD Barongan 1, Muhmmad Irfan Maulana mengatakan, Kikan merupakan satu dari 12 anak didiknya yang memiliki kemampuan mengolah ‘si kulit bundar’ dengan teknik cukup mumpuni. Irfan berucap, meski Kikan bertubuh gempal, tapi justru hal tersebut menjadi suatu kelebihan dan dapat bermain gesit di lapangan.

“Kikan cukup lincah ketika menggiring bola, serta punya tendangan yang lumayan keras dan terarah. Di samping itu, body balance Kikan juga cukup baik jadi ketika diadangi oleh lawan, ia mampu stabil. Harapan saya semoga SD Barongan 1 bisa menjadi juara MilkLife Soccer Challenge kelompok usia U-10,” papar Irfan.

 

Sama seperti Kikan, Asyifa Sholawa Farizqi dari kelompok usia U-13 juga berhasil membobol gawang lawan sebanyak 17 kali. Gol terbanyak diciptakan Asyifa ketika timnya bertanding melawan SD 2 Rejosari di babak 32 besar pada Kamis (15/6/2023). Dari skor 17-0, ia menyumbang 15 gol. 

 

Siswi yang mengidolakan Christiano Ronaldo ini mengatakan, penampilannya yang memukau tersebut tak lepas dari kerjasama tim yang solid, serta latihan rutin yang ia jalani setiap harinya. “Saya mendapat assist yang bagus dari teman-teman, jadi itu yang membuat saya bisa cetak banyak gol. Apalagi saya striker jadi memang tugas saya mencetak gol. Persiapan untuk tanding besok ya perbanyak istirahat dan kurangi minum es,” ucap siswi yang pernah mendapat gelar Best Player pada Festival Sepak Bola Kelompok Umur 10 Bupati Cup 2022.

Adapun rekan setim Asyifa, Clarisa Abigel Hernanti menempati top skor kedua sementara untuk kelompok usia U-13. Risa, begitu ia disapa sukses mengumpulkan 7 gol selama turnamen berlangsung. Capaian mereka sekaligus mengantarkan SD 2 Negeri Rendeng melaju ke babak 16 besar yang akan diselenggarakan Ahad (18/6/2023).

 

“Saya senang bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan. Karena tim kami kompak, jadi bermainnya juga enak. Semoga SD 2 Negeri Rendeng bisa jadi juara MilkLife Soccer Challenge 2023 kelompok usia U-13,” kata Risa.

 

MilkLife Soccer Challenge 2023 yang digelar Ahad (18/6/2023) di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah akan mempertandingkan babak 16 besar hingga partai final untuk kelompok usia U-13, serta delapan besar hingga partai final untuk kelompok usia U-10.

Turnamen ini diikuti oleh 729 siswi dari 32 Sekolah Dasar di Kudus. Setiap sekolah mengirimkan timnya untuk bertanding di dua kelompok usia, yakni U-10 (24 tim) dan U-13 (37 tim). 

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement